Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Operasi Pasar Murah, Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya Kunjungi Pedagang di Pasar Tradisional

802
×

Operasi Pasar Murah, Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya Kunjungi Pedagang di Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini
PENJABAT Gubernur Ismail Pakaya didampingi Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Kepala Bank Indonesia saat melakukan operasi pasar guna meninjau harga-harga bahan pokok yang ada di Pasar Tradisional Limboto Kamis (21/3/2024)

DIGIMEDIA.ID – Setelah mencatatkan inflasi terendah kedua di Indonesia pada tahun 2023, Provinsi Gorontalo kembali menghadapi tantangan inflasi yang melonjak sejak awal tahun 2024.

Pemerintah Provinsi Gorontalo berinisiatif untuk menekan angka inflasi dengan mengadakan pasar murah dan memberikan subsidi beras kepada pedagang.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, saat berkunjung ke beberapa pasar tradisional di Kabupaten Gorontalo pada Kamis, 21 Maret 2023, menyatakan bahwa kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo telah dilakukan sebagai bentuk intervensi pemerintah.

Salah satu pasar yang dikunjungi adalah Pasar Kayu Bulan Limboto, di mana Pj Gubernur berinteraksi langsung dengan pedagang untuk memantau harga dan memastikan program subsidi beras berjalan dengan baik.

Program subsidi ini diharapkan dapat membuat harga beras lebih terjangkau bagi semua lapisan masyarakat, sehingga meningkatkan daya beli.

“Mudah-mudahan dengan subsidi beras yang kita berikan kepada pedagang di pasar, harga beras dapat lebih terjangkau dari sebelum ada pemberian subsidi,” ujarnya.

Dari pantauan langsung, terdapat beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, seperti bawang putih yang naik Rp20.000 menjadi Rp60.000 per kilogram.

Namun, beberapa pangan lain seperti minyak goreng dan cabai harganya stabil atau sudah cenderung melandai, dengan minyak goreng tetap di harga Rp20.000 per liter dan cabai turun menjadi Rp25.000 per kilogram.

Subsidi beras yang diberikan oleh Pemprov kepada pedagang adalah sebesar Rp2.500 per kilogram.

Subsidi ini akan berlangsung dari hari ini hingga bulan depan dan diberikan kepada pedagang-pedagang yang berada di Pasar Central Gorontalo dan Kayu Bulan Limboto.****

Baca Juga  Prabowo-Gibran Raih Elektabilitas Tertinggi dalam Survei Pilpres 2024, Gibran Jadi Magnet Pemilih Muda

Respon (1)

  1. Tunggu! Sebelum kamu menutup email ini, mohon luangkan waktu sekitar lima menit ya.. tidak ada link link promosi atau semacamnya kok. Jadi gini..

    Di tahun 2024, asuransi kesehatan menurut saya tetap merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting dalam menjaga kesejahteraan dan keamanan finansial kita. Perkembangan dunia kesehatan dan biaya perawatan yang semakin tinggi menjadi faktor utama mengapa memiliki asuransi kesehatan sangat krusial.

    Nah, teknologi medis kan terus berkembang pesat. Ada penemuan-penemuan baru dan pengobatan terbaru yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang sebelumnya sulit diobati. Namun, teknologi medis yang canggih ini sering kali datang dengan biaya yang tinggi. Disinilah, asuransi kesehatan akan melindungi kita dari beban finansial yang tak terduga dan memastikan kita mendapatkan akses ke perawatan medis terbaik yang tersedia.

    Gaya hidup modern dan tekanan kerja yang tinggi telah meningkatkan risiko terjadinya penyakit dalam masyarakat. Penyakit kronis seperti diabetes, jantung, dan kanker semakin banyak terjadi. Dalam situasi seperti ini, asuransi kesehatan akan memberikan perlindungan yang diperlukan melalui layanan pemeriksaan rutin, pengobatan, dan pemantauan kesehatan secara berkala.

    Biaya perawatan kesehatan, setahu saya terus meningkat. Rawat inap, operasi, dan obat-obatan menjadi semakin mahal. Asuransi kesehatan akan membantu kita menghadapi biaya-biaya tersebut dengan memberikan perlindungan finansial yang memadai. Dengan premi yang dibayarkan secara teratur, kita dapat memiliki jaminan bahwa biaya perawatan kesehatan tak akan menjadi beban yang berat bagi kita dan keluarga.

    Di tengah pandemi global seperti COVID-19, asuransi kesehatan terbukti menjadi penolong yang tak ternilai harganya. Virus dan penyakit menular lainnya dapat menyerang siapa saja, tanpa pandang usia atau status sosial. Dalam situasi darurat seperti ini, asuransi kesehatan akan memberikan perlindungan finansial dan akses ke perawatan medis yang dibutuhkan, sehingga kita dapat menghadapi situasi ini dengan tenang dan nyaman.

    Saya Memiliki kerabat yang bekerja di perusahaan asuransi Allianz. Ibu Tutut, nomor hapenya 087880556979. Tenang saja ini bukan spam atau scam atau semacamnya kok. Jika tidak percaya, bisa menggunakan aplikasi Get Contact untuk melihat apakah benar nomor ini spam atau tidak.

    Silahkan menghubungi beliau untuk mengetahui lebih lanjut detailnya.

    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda