Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Boalemo

Pj. Bupati Boalemo Ajak Kades dan BPD Bersinergi untuk Kemajuan Desa

318
×

Pj. Bupati Boalemo Ajak Kades dan BPD Bersinergi untuk Kemajuan Desa

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat kepala desa Kaaruyan,Penjabat kepala desa Bongo Nol dan PAW Kepala desa Saripi serta presmian anggota Badan Permusyawaratan desa Pengganti antar Waktu (PAW ) dilingkungan Pemerintah Kab.Boalemo,bertempat di Dinas Sosial dan PMD,selasa 19/8/2023.

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk penjabat kepala desa Kaaruyan, penjabat kepala desa Bongo Nol, serta PAW Kepala Desa Saripi.

Pelantikan ini juga mencakup peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) dan berlangsung di Dinas Sosial dan PMD pada hari Selasa, tanggal 19 Agustus 2023.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pelantikan tersebut menjadi saksi dari berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Sosial dan PMD, Mondru Mopangga, Camat Paguyaman Irwan Mantu, dan Camat Managgu Sumantri Karim.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, mengungkapkan bahwa tugas seorang kepala desa adalah melaksanakan pemerintahan desa, memajukan pembangunan, dan memberdayakan masyarakat.

Di sisi lain, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertugas untuk mengawasi pemerintahan desa, mengelola aspirasi masyarakat, serta memastikan kelancaran administrasi desa.

Pj. Bupati menegaskan pentingnya keselarasan antara kepala desa dan BPD, tanpa adanya permasalahan yang mengganggu.

Mereka harus selalu bergerak seiring dan memiliki satu tujuan utama, karena desa adalah sebuah entitas pemerintahan yang harus berjalan secara bersinergi.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati Boalemo menyampaikan bahwa pemerintahan desa terbagi menjadi dua, yaitu Pemerintah Desa dan BPD.

Oleh karena itu, BPD diharapkan mendukung penuh program-program yang telah diusung oleh kepala desa.

Pj. Bupati berharap agar kepala desa dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan begitu, program-program yang telah kita rancang akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Selanjutnya, dalam konteks penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim, peran kepala desa dianggap sangat penting.

Penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim merupakan program prioritas dari Pemerintah Pusat, dan di tahun 2024, target penurunan angka stunting harus mencapai 14 persen.

Pj. Bupati menutup pidatonya dengan harapan, “Saya berharap kepada kepala desa dan BPD yang baru dilantik agar dapat menjaga amanat dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah.”(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO