Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Peserta Camp Area FPDL 2023 Tanam 110 Bibit Kelapa, Persiapan Word Coconut Day

226
×

Peserta Camp Area FPDL 2023 Tanam 110 Bibit Kelapa, Persiapan Word Coconut Day

Sebarkan artikel ini
Peserta Camp Area FPDL 2023, Lakukan Penanaman Kelapa di Pentadio Resort dan Bantaran Danau Limboto. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan acara internasional Word Coconut Day yang akan dilaksanakan pada 2 September 2023, peserta Camp Area Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Tahun 2023 turut berpartisipasi dalam penanaman bibit kelapa di area Pentadio Resort dan Bantaran Danau Limboto.

Sebanyak 110 bibit kelapa telah ditanam oleh peserta Camp Area, meskipun sasaran target penanaman sebanyak 250 bibit pohon. Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyiapkan total 1.000 bibit kelapa varietas lokal untuk ditanam di sekitar wilayah acara Festival Pesona Danau Limboto.

Penanaman kelapa ini merupakan bagian dari tema utama acara Festival Pesona Danau Limboto yang memfokuskan perhatian pada kelapa.

Dalam rangka menjadi tuan rumah dan tempat pelaksanaan Word Coconut Day Indonesia, penanaman bibit kelapa menjadi salah satu persiapan yang harus segera dilakukan.

Dalam kegiatan ini, para peserta Camp Area dengan semangat dan antusiasme melakukan penanaman bibit kelapa di area Pentadio Resort dan Bantaran Danau Limboto.

Mereka berharap bahwa kelapa yang ditanam akan tumbuh subur dan menjadi simbol keberhasilan acara internasional yang akan datang.

Bupati Gorontalo, yang juga turut hadir dalam kegiatan penanaman bibit kelapa ini, mengapresiasi partisipasi aktif para peserta Camp Area dan mengungkapkan rasa bangganya terhadap persiapan yang dilakukan untuk acara Word Coconut Day.

Ia berharap bahwa Festival Pesona Danau Limboto dan Word Coconut Day akan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Gorontalo.

Dengan semangat penanaman bibit kelapa ini, para peserta Camp Area dan pemerintah setempat berharap bahwa kegiatan Festival Pesona Danau Limboto dan Word Coconut Day akan menjadi momen yang bersejarah dan meninggalkan jejak positif dalam pengembangan potensi kelapa di wilayah Gorontalo. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO