Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Pertemuan ASKAB PSSI, Persiapan 4 Event Akbar Sepak Bola yang Akan Digelar

288
×

Pertemuan ASKAB PSSI, Persiapan 4 Event Akbar Sepak Bola yang Akan Digelar

Sebarkan artikel ini
Pertemuan ASKAB PSSI Kabupaten Gorontalo dipimpin ketua ASKAB Prof. Nelson Pomalingo, Ketua harian Roni Sampir, pengurus dan pihak dinas terkait di stadion 23 Januari Telaga. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Asosiasi Sepakbola PSSI yang berada di bawah naungan ASKAB PSSI Kabupaten Gorontalo mengadakan pertemuan penting untuk mempersiapkan empat pertandingan sepakbola, baik di tingkat nasional maupun lokal.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua ASKAB PSSI, Prof. Nelson Pomalingo, bersama dengan para anggota lainnya, di Stadion 23 Januari Telaga pada Minggu (09/07/2023).

Bupati Nelson menyampaikan bahwa seluruh pengurus ASKAB asosiasi PSSI Kabupaten Gorontalo dan Persidago telah berkumpul hari ini untuk mempersiapkan diri menghadapi beberapa acara sepakbola yang akan digelar di Stadion 23 Januari.

Pertama, akan ada event mini kompetisi dengan melibatkan empat grup besar, yaitu Persidago, Persma, Persipal Palu, dan Boalemo.

Selain itu, mereka juga mempersiapkan Liga Indonesia di mana mereka berhasil masuk ke babak 32 besar dengan bermain di Liga 3-2. Tidak hanya itu, mereka juga akan menggelar kompetisi lokal yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo pada bulan Juli.

“Nantinya kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa bulan, mulai dari bulan Juli hingga Oktober. Oleh karena itu, kami telah mempersiapkannya sampai minggu depan, termasuk kebersihan, tata letak, dan hal lainnya,” ungkapnya.

Poin kedua yang mereka persiapkan adalah rumah atlet. Mereka telah menyiapkan tempat tinggal yang layak bagi para atlet, baik dari internal maupun eksternal.

Selanjutnya, persiapan ketiga adalah pemain-pemainnya. Latihan bagi para pemain telah dimulai sejak minggu lalu dan akan berlangsung selama satu bulan. Selain itu, mereka juga mempersiapkan kebersihan di sekitar rusunawa dan stadion.

“Kami juga telah menyiapkan transportasi dan akomodasi khusus untuk para peserta yang berada di sini. Itulah yang kami lakukan,” ujar Nelson.

Mereka berharap bahwa ini akan menjadi event yang dapat dinikmati setelah masa pandemi COVID-19 dan sekaligus menjadi era kebangkitan sepakbola di Gorontalo.

Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Gorontalo, antara lain Heriyanto Kodai, Burhan Ismail, Ismail Akase, Samsul Baharudin, Haris Tome, Abd. Waris, Rita Idrus sebagai Kadis Olahraga, dan Sekretaris DLH. Hadir juga Ketua Harian ASKAB Roni Sampir, pengurus Persidago, Bidang Olahraga Dispora, serta pengelola Stadion 23 Januari. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO