Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Peringati Hari Kelapa Sedunia, Bupati Gorontalo Tanam Pohon Kelapa di RTH Telaga

378
×

Peringati Hari Kelapa Sedunia, Bupati Gorontalo Tanam Pohon Kelapa di RTH Telaga

Sebarkan artikel ini
Penanaman pohon kelapa di Ruang Terbuka Hijau (RTH)Telaga oleh Bupati Nelson (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua dan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertanian RI melakukan pencanangan penanaman pohon kelapa di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Telaga.

Kegiatan penanaman tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kelapa Sedunia atau World Coconut Day.

Nelson mengungkapkan bahwa tahun lalu perayaan Hari Kelapa Sedunia dilaksanakan di India, namun pada tahun ini, Kabupaten Gorontalo dipilih sebagai tuan rumah perayaan tersebut. Acara utama World Coconut Day akan diselenggarakan di Kecamatan Asparaga pada bulan September mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson menyampaikan pentingnya menjaga dan mengembangkan komunitas kelapa di Indonesia.

Ia menyebut kelapa sebagai komunitas Nusantara yang tersebar di seluruh Indonesia dan perlu terus didorong untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Nelson juga menekankan bahwa kelapa adalah tanaman Nusantara yang 98 persen dimiliki oleh rakyat, memiliki manfaat yang signifikan secara sosiologi, dan banyak digunakan dalam kehidupan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertanian, Jan S Maringka, yang menyatakan dukungannya terhadap pencanangan World Coconut Day yang akan dilaksanakan di Gorontalo pada bulan September.

Maringka menyebut bahwa penunjukan Gorontalo sebagai tuan rumah perayaan ini bukan kebetulan, melainkan merupakan hasil sinergi yang luar biasa antara pemerintah daerah dan Kementerian Pertanian.

Perayaan Hari Kelapa Sedunia di Gorontalo diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan perhatian dan pengembangan industri kelapa di wilayah tersebut.

Penanaman pohon kelapa di RTH Telaga menjadi simbol komitmen dalam menjaga dan mempromosikan potensi kelapa sebagai salah satu komoditas unggulan daerah. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO