Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Pemprov dan Pemkot Gorontalo Gelar Dzikir dan Doa Bersama

584
×

Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Pemprov dan Pemkot Gorontalo Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Muflih Bachyt Fattah Kakanwil Kemenag Gorontalo, Sesaat setelah selesai mengikuti doa dan dzikir bersama, rangkaian tahun baru Islam dan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo, Senin malam (7/8/2023)

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo merangkul momen bersejarah dengan mengadakan acara dzikir dan doa bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara doa bersama yang digelar di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, dihadiri oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya dan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Dengan dzikir dan doa bersama ini, diharapkan masyarakat dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa untuk pertolongan-Nya, dan mohon perlindungan dari bencana-bencana yang mungkin terjadi. Budiyanto mengungkapkan, “Melalui kegiatan ini, kita berharap Allah akan memberikan berkah dan menjauhkan wilayah ini dari segala malapetaka.”

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, menambahkan bahwa sejak Januari hingga Juli 2023, sudah tercatat 26 kasus bunuh diri.

Ia mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama memperbaiki perilaku-perilaku negatif tersebut dan mengembalikan arah ke perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai agama dan kesehatan.

“Sebagai komunitas beragama, kita perlu merumuskan kembali perilaku yang baik dan benar, dengan kearifan spiritual. Semoga doa, dzikir, dan tausiah ini menghadirkan berkah bagi kita semua,” tutur Marten.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO