Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Perencanaan Pembangunan Islamic Center Gorontalo Terus Dimatangkan

192
×

Perencanaan Pembangunan Islamic Center Gorontalo Terus Dimatangkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson dan Pj. Gubernur Ismail Terus Matangkan Pembangunan Rencana Islamic Center.(Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Bupati Nelson Pomalingo dan Pj. Gubernur Ismail Pakaya terus mematangkan rencana pembangunan Islamic Center yang direncanakan akan dibangun di kawasan Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Bupati Nelson Pomalingo dihadiri oleh berbagai instansi terkait dari tingkat pemerintah provinsi dan kabupaten.

Kehadiran Pj. Gubernur Ismail Pakaya dengan segera setelah tiba di Gorontalo dari Jakarta pada Minggu (10/6/23) menunjukkan keseriusan dalam rencana pembangunan Islamic Center tersebut.

Setelah pertemuan, Bupati Nelson menyatakan bahwa pembangunan masjid Islamic Center terus dikembangkan dengan matang.

“Pj. Gubernur hadir, dan saya sebagai tuan rumah dan panitia juga. Ada beberapa OPD terkait yang hadir,” ujarnya.

Nelson menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, panitia diminta untuk melaporkan perkembangan pembangunan masjid hingga saat ini.

“Mungkin ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti pengaturan kelembagaan dan yayasan,” tambah Nelson.

Nelson juga menyebutkan bahwa perencanaan tata ruang dan sistem pembangunan sangat penting, termasuk pembebasan lahan yang diperlukan.

Terkait dengan pendanaan, Nelson menyatakan bahwa ada dukungan anggaran yang tersedia. Karena Islamic Center ini akan dibangun oleh yayasan, mereka akan mencari donatur dan tentunya akan didukung oleh pemerintah daerah.

Namun yang menjadi fokus pembahasan adalah penentuan titik lokasi pembangunan Islamic Center. Hal ini juga menjadi salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dengan matangnya pembangunan Islamic Center ini, diharapkan akan terwujudnya sebuah pusat kegiatan keagamaan yang modern dan representatif bagi masyarakat Gorontalo. Pembangunan ini juga akan memberikan manfaat sosial dan spiritual bagi masyarakat serta memperkaya kehidupan keagamaan di wilayah tersebut. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO