Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Perbaikan Infrastruktur Jadi Perhatian dalam Kunjungan Penjagub Ismail ke Pohuwato

93
×

Perbaikan Infrastruktur Jadi Perhatian dalam Kunjungan Penjagub Ismail ke Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Penjagub Ismail Pakaya diwawancara sejumlah wartawan usai meninjau Pelabuhan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (24/5/2023). (Foto : Nova)

DIGIMEDIA.ID- Pemerintah Kabupaten Pohuwato memanfaatkan kunjungan kerja perdana Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, untuk menyoroti sejumlah infrastruktur yang membutuhkan perbaikan.

Dalam kunjungannya, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya didampingi oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, meninjau sejumlah lokasi yang memerlukan perhatian serius.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Salah satu titik perhatian utama adalah ruas jalan di Kecamatan Duhiadaa. Ruas jalan ini telah ditingkatkan menjadi jalan nasional sejak tahun lalu setelah sebelumnya berstatus sebagai jalan provinsi. Menurut laporan dari Balai Jalan, tahun ini telah dialokasikan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk pemeliharaan ruas jalan tersebut.

Namun, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato akan berusaha mendapatkan tambahan anggaran agar perbaikan ruas jalan Duhiadaa dapat dilakukan secara menyeluruh. Ismail berharap anggaran tambahan tersebut dapat diperoleh melalui sisa hasil tender ruas jalan lainnya.

Selanjutnya, rombongan kunjungan kerja juga meninjau pelabuhan Paguat setelah melihat kondisi Gelanggang Olahraga Marisa. Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menerima laporan dari Kepala Pelabuhan Paguat mengenai upaya perpanjangan dermaga.

Dalam kesempatan itu, Ismail Pakaya menjelaskan bahwa Kementerian Perhubungan tidak dapat melakukan perbaikan, perluasan, atau pembangunan apapun di dermaga tersebut karena kepemilikan tanahnya masih berada di bawah Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Namun, telah dilakukan pembicaraan untuk segera menghibahkan tanah tersebut kepada Kementerian Perhubungan agar pelabuhan dapat segera diperbaiki.

Kunjungan kerja perdana Penjabat Gubernur Gorontalo ini memberikan kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk menyoroti infrastruktur yang memerlukan perbaikan.

Diharapkan upaya kolaboratif antara pemerintah provinsi dan kabupaten akan membawa perbaikan yang signifikan dalam mengatasi tantangan infrastruktur di wilayah ini. (Ane)

Baca Juga  Ahli Kemenkes RI Sebut Pohuwato Bebas Malaria, Suharsi: Pemerintahan SMS Fokus pada Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *