Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Penyandang Disabilitas di Gorut Terima Bantuan Alat Bantu dari Kemensos

519
×

Penyandang Disabilitas di Gorut Terima Bantuan Alat Bantu dari Kemensos

Sebarkan artikel ini
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, menyerahkan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas,

DIGIMEDIA.ID – Kementerian Sosial melalui Sentra Tumou Tou Manado memberikan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Gorontalo Utara.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian para penyandang disabilitas.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (16/03/2023).

Dalam sambutannya, Wahab Paudi mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini dapat membangkitkan semangat dan kepercayaan diri para penyandang disabilitas agar terus berkarya dan ceria dalam menghadapi kehidupan.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat membangkitkan semangat kepada para disabilitas yang penuh dengan keterbatasan agar terus berkarya, bekerja dan ceria dalam menghadapi kehidupan ke depan,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan kepada 38 penerima manfaat itu berupa alat bantu dengar, kursi roda, tongkat, kaki palsu, dan sebagainya.

Pekerja sosial ahli pertama, Astutik, S.ST, mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk memberikan hak yang sama,-

Kepada penyandang disabilitas dalam kesehariannya, serta mengaktualisasikan diri mereka di masyarakat dan keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan itu, Plt. Kadis Sosial, Ais Yusuf, Tim Sentra Tomou Tou Manado Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Sekretaris kecamatan Sumalata, serta para penyandang disabilitas.***

Baca Juga  Bupati Thariq Groundbreaking Proyek Bypass Moluo-Molingkapoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda