Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Bantuan CBP untuk Keluarga kurang mampu Mulai di Distribusikan Pemkab Gorontalo

149
×

Bantuan CBP untuk Keluarga kurang mampu Mulai di Distribusikan Pemkab Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe (tengah) menyerahkan secara simbolis bantaun CBP di Kantor Desa Pilohayanga, Jumat (26/5/2023). (Foto: Nova – Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID- Pemerintah Kabupaten Gorontalo mulai menjalankan program bantuan pangan bagi keluarga kurang mampu, Jumat (26/5/2023).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo secara resmi melepas mobil distribusi yang mengangkut Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari pemerintah pusat di Kantor Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga. Program ini akan membantu sebanyak 50.431 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pada penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Syukri Botutihe, yang mewakili Penjabat Gubernur, serta Wakil Bupati Hendra Hemeto.

Kepala Dinas Pangan dari tingkat provinsi dan kabupaten juga hadir dalam acara tersebut, bersama dengan perwakilan dari Perum Bulog. Camat Telaga dan Kepala Desa Pilohayanga turut serta dalam acara penyaluran, disaksikan oleh masyarakat setempat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan ucapan syukur atas bantuan yang diterima. “Hari ini, Alhamdulillah, kita bersyukur atas bantuan sekitar 50 ribu keluarga dari total 120 ribu keluarga di Kabupaten Gorontalo. Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat kepada seluruh masyarakat,” ucap Nelson.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah, Syukri Botutihe, dalam pidatonya menyebutkan bahwa Provinsi Gorontalo telah menerima bantuan pangan sebanyak 131.165 KPM yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota. Kabupaten Gorontalo merupakan daerah terakhir yang menyalurkan bantuan pangan ini.

“Penyaluran bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah pusat, gubernur, dan bupati. Semoga niat baik pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,” harap Syukri.

Bantuan beras ini akan diberikan secara bertahap selama 3 bulan. Setiap bulannya, setiap keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga kurang mampu di Kabupaten Gorontalo. (Ane)

Baca Juga  Gorut Siap Mendapatkan Predikat Terbaik dalam Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *