Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Penjagub Gorontalo Ajak Warga Diperantauan Jaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu 2024

161
×

Penjagub Gorontalo Ajak Warga Diperantauan Jaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Halalbihalal Penjagub Hamka Hendra Noer didampingi istri bersama Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Sulawesi Utara (Sulut) di Ballroom Hotel Aston Kota Manado, Rabu (26/4/2023). Foto – alfred (gorontaloprov.go.id)
  • Editor : Lita Widjaya
  • Kontributor : Echin

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengimbau masyarakat Gorontalo yang berada di perantauan untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu Serentak 2024.

Dalam halalbihalal dengan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Sulawesi Utara (Sulut) di Ballroom Hotel Aston Kota Manado, Rabu (26/4/2023)

Hamka mengatakan bahwa masyarakat Gorontalo harus bisa menghindari berbagai gesekan dan benturan, termasuk adu domba saat berlangsungnya Pemilu nanti.

Sebagai Penjagub Gorontalo yang telah menjabat selama satu tahun, Hamka menerima pesan utama dari Presiden dan Mendagri bahwa harus menjaga stabilitas politik di daerah.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat Gorontalo tergabung dalam KKIG mampu menjaga stabilitas politik yang ada di Sulut ini.

Dalam halalbihalal dan silaturahmi tersebut, Hamka melihatnya sebagai sebuah spirit atau kekuatan untuk lebih meningkatkan kinerja dan menjadi insan yang toleran, disiplin, berintegritas, serta profesional.

Ia juga meminta agar semua masyarakat Gorontalo yang ada di rantau untuk tidak sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan nantinya.

Hamka juga mengingatkan agar komunikasi, sinergitas, dan persaudaraan dijaga dengan baik, terutama di tahun politik seperti ini.

“Karena diperantauan mohon dijaga komunikasinya, dijaga sinergitas, dijaga persaudaraan dan lain-lain. Apalagi di tahun-tahun politik seperti ini.

Sekali lagi jaga stabilitas politik di Sulut, jangan sampai kita menjadi bagian dari instrumen yang merepotkan pemerintah,” ujarnya.

Selain halalbihalal dengan warga KKIG di Sulut, Penjagub Hamka juga dijadwalkan akan menghadiri Musrenbang bersama gubernur se-Sulawesi.

Tindakan ini diharapkan bisa memperkuat sinergi antara daerah dalam mencapai tujuan bersama.(Julia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO