Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Penjabat Gubernur Gorontalo Silaturahmi dengan Warga Perantauan di Palu

425
×

Penjabat Gubernur Gorontalo Silaturahmi dengan Warga Perantauan di Palu

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengunjungi warga Gorontalo yang tinggal di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada hari Jumat, 27 Oktober 2023.

DIGIMEDIA.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengunjungi warga Gorontalo yang tinggal di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada hari Jumat, 27 Oktober 2023.

Ismail Pakaya didampingi oleh istrinya, Fima Agustina, yang juga berasal dari Palu, berbaur dengan warga Gorontalo yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) di Kota Palu.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pj. Ismail mengatakan bahwa ia juga pernah menjadi mahasiswa di Palu pada tahun 1986. Ia menempuh pendidikan di Universitas Tadulako, Fakultas Pertanian.

Kemudian menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Palu sebelum pindah tugas ke Jakarta sebagai Staf Ahli Kementerian.

“Khusus untuk teman-teman HPMIG, menjadi warga perantauan itu kita akan mendapatkan banyak sekali pengalaman,” ujar Ismail Pakaya.

Pj Gubetnur berjanji akan merenovasi asrama mahasiswa Gorontalo yang ada di Kota Palu. Ia mengatakan bahwa asrama tersebut sudah lama menjadi harapan dari KKIG dan HPMIG.

Sehingga asrama tersebut dapat menjadi tempat yang nyaman dan kondusif bagi para mahasiswa Gorontalo yang belajar di Palu.

Selain itu, Ismail Pakaya juga mengajak warga Gorontalo di Palu untuk bersiap-siap menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan dibangun di Kalimantan Timur.

Menurutnya bahwa IKN adalah kesempatan besar untuk memajukan ekonomi di daerah-daerah penyanggah, termasuk Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua KKIG Sulteng, Hartati Rahim, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Penjabat Gubernur Gorontalo dan rombongan di Kota Palu.

“Tolong juga untuk tetap menjaga silaturahmi,” pesannya.

Ia mengapresiasi komitmen Ismail Pakaya untuk merenovasi asrama mahasiswa Gorontalo. Ia juga berharap hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat perantauan dapat terus terjalin dengan baik.

Baca Juga  Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Meningkatkan Kesadaran dan Melestarikan Bumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda