Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Penguatan Usaha Mikro di Gorontalo Utara, Bupati dan Asosiasi UMKM Bahas Langkah-Langkah Konkret

208
×

Penguatan Usaha Mikro di Gorontalo Utara, Bupati dan Asosiasi UMKM Bahas Langkah-Langkah Konkret

Sebarkan artikel ini
Bupati Thariq Modanggu menerima kunjungan dari Ketua Asosiasi UMKM bersama pengurus IPEMI Gorontalo Utara, diruang kerjanya, Senin (295/2023). (Foto: Arip Pemkab Gorut)

DIGIMEDIA.ID- Supanto Patingki, Ketua Asosiasi UMKM Gorontalo Utara, bersama pengurusnya, bertemu dengan Bupati Thariq Modanggu di ruang kerjanya pada hari Senin (29/5/2023).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Herlina Desei, pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Gorontalo Utara.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Dalam pertemuan tersebut, Supanto Patingki menyampaikan pentingnya memiliki wadah pemersatu bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selaku Ketua Asosiasi UMKM Gorontalo Utara, ia selalu menerima saran, ide, kritikan, dan gagasan dari seluruh anggota UMKM di Gorontalo Utara.

Asosiasi UMKM yang dibentuk oleh Dinas Perindagkop UKM Gorontalo Utara pada akhir tahun 2022 telah merumuskan rencana strategis dan memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Supanto juga melaporkan bahwa asosiasi tersebut telah memiliki legalitas yang sah berdasarkan akta notaris, sehingga siap untuk dikukuhkan.

Salah satu program kerja yang diusung oleh pengurus asosiasi adalah pendirian koperasi UMKM di Gorontalo Utara. Hal ini juga disampaikan oleh Supanto kepada Bupati Thariq.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, memberikan sambutan baik terhadap penyampaian Ketua dan anggota asosiasi yang hadir.

Beliau menyatakan dukungannya terhadap upaya yang digagas oleh pengurus asosiasi UMKM Gorontalo Utara, ia juga menyebut bahwa akan disediakan sekretariat UMKM untuk mendukung kegiatan asosiasi.

Selain itu, Bupati menugaskan ketua dan anggota asosiasi untuk merancang kegiatan pameran yang berkesinambungan, sehingga produk-produk UMKM yang unik dan menarik dapat dipamerkan dengan kemasan yang higienis dan harga yang terjangkau oleh masyarakat umum.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen Bupati Thariq dalam mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Gorontalo Utara, serta upaya untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan usaha mikro di wilayah tersebut. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO