Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Pohuwato

Penghargaan Kinerja Pengendalian Inflasi, Kabupaten Pohuwato Menjadi Salah Satu Penerima Insentif Fiskal

229
×

Penghargaan Kinerja Pengendalian Inflasi, Kabupaten Pohuwato Menjadi Salah Satu Penerima Insentif Fiskal

Sebarkan artikel ini
Prokopim Pohuwato

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan berupa insentif fiskal kepada 33 Pemerintah Daerah dalam pengendalian inflasi daerah pada periode pertama tahun anggaran 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 3 provinsi, 24 kabupaten, dan 6 kota yang berhasil menunjukkan kinerja pengendalian inflasi yang baik. Salah satu Pemerintah Daerah yang mendapatkan insentif fiskal ini adalah Kabupaten Pohuwato bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, secara langsung menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, dan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, dalam acara penyerahan di Gedung Sasana Bhakti Praja Lt. 3 Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat, khususnya Kemendagri dan Kementerian Keuangan, atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Pohuwato sebagai salah satu dari 24 kabupaten penerima insentif fiskal.

“Terima kasih atas penilaian dari pemerintah pusat atas daerah kami, sehingga dari 24 kabupaten penerima, Alhamdulillah Kabupaten Pohuwato terpilih.

Tentu ini juga adalah berkat kerja sama dari kita semua terutama dari tim pengendalian inflasi daerah (TPID) atas koordinasinya dengan tim pengendalian inflasi pusat (TPIP) sehingga daerah kita mendapat penghargaan ini,” jelas Bupati Saipul.

Dalam acara tersebut, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menyampaikan harapannya agar inflasi baik di tingkat pusat maupun daerah dapat terus dikendalikan.

Kemendagri dan Kemenkeu berkomitmen memberikan insentif fiskal kepada 33 pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang telah dilakukan dalam mengendalikan angka inflasi.

Dengan adanya insentif fiskal ini, diharapkan pengendalian inflasi di daerah dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu, keberhasilan dalam mengendalikan inflasi juga menjadi cerminan dari efektivitas kerja sama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mengatasi tantangan ekonomi.

Semoga keberhasilan Kabupaten Pohuwato dan 32 pemerintah daerah lainnya menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus meningkatkan kinerja pengendalian inflasi guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO