Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Penampilan Jupiter Aerobatic Team TNI AU di Malaysia Bikin Prabowo Bangga

157
×

Penampilan Jupiter Aerobatic Team TNI AU di Malaysia Bikin Prabowo Bangga

Sebarkan artikel ini
Menhan Prabowo Subianto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI A atas penampilan mereka di Langkawi, Malaysia. (Foto/istimewa)

DIGIMEDIA.ID- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan apresiasi tinggi kepada tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU yang tampil memukau pada pameran Langkawi Internasional Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 di Langkawi, Malaysia, pada hari Selasa tanggal 23 Mei 2023.

Penampilan yang luar biasa dari JAT berhasil mencuri perhatian para penonton dan mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Prabowo dengan bangga mengungkapkan kekagumannya terhadap keahlian dan profesionalisme JAT. Dalam pernyataannya, ia menyatakan rasa kebanggaannya karena TNI AU telah mampu membawa nama baik Indonesia dalam acara pameran internasional tersebut.

Menurutnya, penampilan JAT di LIMA 2023 adalah bukti nyata bahwa mereka adalah duta bangsa yang mampu mengesankan dunia dengan kemampuan aerobatik yang luar biasa.

“Saya merasa bangga karena TNI AU telah membawa nama baik Indonesia dalam event internasional. Jupiter Aerobatic Team merupakan duta bangsa.

Jaga nama baik dan kebanggaan rakyat Indonesia,” pesan Prabowo dengan penuh semangat kepada seluruh anggota JAT. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh tim tersebut.

Penampilan memukau dari JAT juga disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang hadir dalam acara tersebut.

Marsekal Fadjar Prasetyo memberikan apresiasi yang sama terhadap penampilan JAT dan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang mereka raih. Ia menyatakan bahwa keberhasilan JAT tidak hanya menggambarkan keterampilan individu, tetapi juga kerjasama tim yang kuat dan dedikasi yang tinggi.

Selain JAT TNI AU, pameran LIMA 2023 juga melibatkan beberapa tim aerobatik negara lainnya yang ikut berpartisipasi.

Tim-tim tersebut antara lain Russian Knight dari Rusia, August 1st dari China, Black Eagles dari Korea, Fursan Al Emarat dari Uni Emirat Arab, serta RAFM. Keberadaan tim-tim aerobatik dari berbagai negara ini semakin memperkaya pertunjukan dan memberikan inspirasi bagi para penonton.

Acara LIMA 2023 di Langkawi menjadi ajang prestisius bagi para ahli penerbangan dan industri pertahanan dari seluruh dunia.

Pameran ini tidak hanya menjadi platform untuk memamerkan kemajuan dan teknologi terkini di bidang maritim dan aerospace, tetapi juga kesempatan bagi negara-negara untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama militer.

Dengan penampilan yang mengesankan di LIMA 2023, Jupiter Aerobatic Team TNI AU telah membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang tak terbantahkan di dunia aerobatik internasional. Keberhasilan mereka di acara ini tidak hanya membanggakan bangsa Indonesia, tetapi juga menunjukkan kepada dunia bahwa TNI AU adalah kekuatan. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO