Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Pemprov Gorontalo Menargetkan Pekerjaan Jalan Menuju Bandara Pohuwato Selesai Akhir Tahun

82
×

Pemprov Gorontalo Menargetkan Pekerjaan Jalan Menuju Bandara Pohuwato Selesai Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya (kedua kanan), mencanangkan pekerjaan ruas jalan Imbodu akses menuju Bandara Pohuwato, Kamis (25/5/2023). (Foto : Nova)

DIGIMEDIA.ID- Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan segera menyelesaikan pekerjaan jalan Imbodu yang menjadi akses utama menuju Bandara Pohuwato pada akhir tahun ini.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengungkapkan hal ini setelah meresmikan dimulainya pekerjaan jalan Imbodu pada hari Kamis (25/5/2023).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Pembangunan Bandara Pohuwato diyakini akan selesai pada akhir tahun 2023 ini. Oleh karena itu, kami bertekad untuk mempercepat pekerjaan jalan akses menuju bandara agar selesai bersamaan dengan pembangunan bandara,” kata Penjagub Ismail dengan penuh semangat.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan dana sebesar Rp16,3 miliar melalui Dana Alokasi Khusus untuk membangun ruas jalan Bandara Pohuwato sepanjang sembilan kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman, Aries Ardianto, menjelaskan bahwa dari total panjang jalan yang ditangani tahun ini, sebanyak 6,6 kilometer akan menjalani pekerjaan rehabilitasi, sementara sisanya sepanjang 2,4 kilometer akan meliputi pembuatan pondasi hingga lapis penutup.

“Aries menjelaskan bahwa rencana penanganan ruas jalan ini disesuaikan dengan perkembangan pembangunan bandara,” ungkapnya.

Bandara Pohuwato ditargetkan akan memulai operasionalnya pada Triwulan I tahun 2024. Pemerintah Provinsi Gorontalo sedang berupaya menjalin pembicaraan dengan berbagai maskapai penerbangan untuk menjajaki kemungkinan kerjasama di bandara ini.

Upaya maksimal yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menyelesaikan pekerjaan jalan Imbodu dan mempersiapkan Bandara Pohuwato untuk beroperasi mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Mereka berharap penyelesaian proyek ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga akses transportasi menuju bandara akan semakin mudah dan memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan ekonomi dan pariwisata di Gorontalo. (Ane)

Baca Juga  FIFGROUP Gorontalo Ajak Masyarakat Meriahkan HUT RI ke-78 Lewat Berbagai Lomba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *