Scroll Untuk Tutup Iklan
Daerah

Pemprov Gorontalo Gelar Kick Off Intervensi Pencegahan Stunting

97
×

Pemprov Gorontalo Gelar Kick Off Intervensi Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini
Kick off intervensi serentak pencegahan stunting tingkat Provinsi Gorontalo digelar di Posyandu Sabar Menanti I, Desa Huidu Utara, Limboto Barat, Senin (3/6/20)

DIGIMEDIA.ID – Untuk mengatasi masalah stunting yang kian meningkat, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar kick off intervensi pencegahan stunting di Posyandu Sabar Menanti I, Desa Huidu Utara, Limboto Barat, pada hari Senin, 3 Juni 2024.

Posyandu Sabar Menanti I ini dipilih karena prestasinya di tingkat nasional dengan berbagai layanan kesehatan unggulan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kementerian Dalam Negeri menekankan pentingnya pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, dan intervensi bagi ibu hamil, balita, dan calon pengantin pada Juni 2024.

Bupati Nelson menyatakan bahwa Kabupaten Gorontalo telah menyiapkan rencana aksi pencegahan stunting untuk tahun 2024 dan berkomitmen memperbaiki layanan ini di 433 posyandu.

Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menekankan pentingnya pencegahan stunting dari hulu, termasuk calon pengantin dan ibu hamil, serta berharap adanya pendampingan melekat dari tenaga kesehatan.

Ia juga menyoroti pentingnya pemberian makanan berbasis pangan lokal dan monitoring serta evaluasi hasil intervensi.

Sebelumnya Bupati Nelson mengungkapkan hasil Survey Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 yang menunjukkan peningkatan prevalensi stunting di Kabupaten Gorontalo menjadi 34.7%, naik dari angka sebelumnya 30.8%.

“Ini menunjukkan bahwa kerja keras dari kita semua dibutuhkan guna pencapaian sesuai target yang sudah kita tetapkan,” ujar Bupati Nelson.

Sebagai respons, Bupati Nelson berencana meningkatkan kunjungan ke seluruh desa di Kabupaten Gorontalo untuk meninjau langsung penanganan kesehatan dan menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dan produktif.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway, serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO