Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Bone Bolango

Pemkab Bone Bolango Siap Serahkan Pengelolaan Pemandian Lombongo Suwawa kepada Swasta

702
×

Pemkab Bone Bolango Siap Serahkan Pengelolaan Pemandian Lombongo Suwawa kepada Swasta

Sebarkan artikel ini
Pemandian Lombongo Suwawa

DIGIMEDIA.ID – Pemandian Lombongo Suwawa, salah satu destinasi wisata unggulan Gorontalo, akan segera beralih pengelolaan.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, telah mengumumkan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menyerahkan pengelolaan tempat ini kepada pihak ketiga dengan konsep kerjasama.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Hamim Pou melalui akun media sosialnya pada tanggal 1 Oktober 2023.

Dalam postingannya, ia menekankan kesiapan pemkab dalam menjalankan konsep kerjasama untuk pengelolaan Pemandian Lombongo Suwawa.

Menurut penjelasan Bupati, pihak swasta yang berminat untuk mengelola Pemandian Lombongo Suwawa dapat mengajukan permohonan kepada pemkab melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Bonebol.

Proses pengajuan permohonan ini diharapkan akan membuka peluang bagi pihak swasta untuk berperan dalam pengembangan dan pemeliharaan wisata ini.

Lokasi Taman Pemandian Lombongo Suwawa memiliki akses yang mudah dijangkau, hanya sekitar 41 menit perjalanan menggunakan mobil dari pusat Kota Gorontalo, dengan jarak sekitar 16 kilometer.

Keberadaan jalan yang baik menuju tempat ini membuatnya menjadi destinasi yang tidak sulit dikunjungi wisatawan.

Pemandian Lombongo Suwawa telah menjadi salah satu destinasi wisata andalan pemerintah Gorontalo selama beberapa dekade.

Tempat wisata ini diresmikan pada tahun 1989 oleh Bupati Gorontalo saat itu, DUV PP Kepple, sebelum Gorontalo menjadi provinsi tersendiri pada tahun 2000.

Kini, Pemandian Lombongo Suwawa juga telah menambahkan fasilitas-fasilitas baru, seperti sauna, spa, dan food court yang berlokasi di tepi sungai.

Bupati Hamim Pou menekankan pentingnya pengelolaan yang baik, termasuk aspek syariahnya, sehingga pemkab berkeinginan untuk bekerja sama dengan pihak swasta.

Bagaimana nantinya kerjasama ini akan berjalan dan bagaimana fasilitas-fasilitas baru ini akan memperkaya pengalaman wisata di Pemandian Lombongo Suwawa, akan menjadi fokus dalam pengembangan berikutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO