Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

PDIP dan Spekulasi Cawapres: Siapa yang Akan Mendampingi Ganjar Pranowo?

10521
×

PDIP dan Spekulasi Cawapres: Siapa yang Akan Mendampingi Ganjar Pranowo?

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo Saat Menyapa relawan di Tjolomadu Karanganyar.

DIGIMEDIA.ID – Bursa calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin memanas.

Setelah sebelumnya nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa muncul dalam perbincangan politik, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengonfirmasi keterbukaan untuk berkomunikasi dengan Khofifah terkait isu tersebut.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu, mengungkapkan bahwa partainya sedang mempertimbangkan berbagai nama sebagai Cawapres potensial.

Ia menjelaskan bahwa sementara beberapa nama telah muncul dalam spekulasi politik, keputusan akhir masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Artinya bahwa di antara nama-nama tadi ya mungkin, ya bisa saja. Tapi kan kita tidak tahu, kan keputusannya juga nanti. Ya kita tunggu saja kapan ada breaking news nya,” kata Masinton.

Meskipun belum ada keputusan resmi, Masinton mengakui bahwa PDIP membutuhkan dukungan dari beberapa wilayah, termasuk Jawa Barat, yang notabene merupakan wilayah ‘kekuasaan’ Ridwan Kamil (RK), mantan Gubernur Jawa Barat.

RK juga pernah menyebutkan pentingnya suara Ganjar Pranowo di Jawa Barat dalam skenario politik.

Sementara itu, Masinton Pasaribu memastikan bahwa PDIP akan membuka pintu seluas-luasnya jika RK memutuskan untuk bergabung dengan partai tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO