Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

PAUD Menara Ilmu Gelar Wisuda 66 Siswa, Hasil Kesepakatan Orang Tua dan Komite Sekolah

993
×

PAUD Menara Ilmu Gelar Wisuda 66 Siswa, Hasil Kesepakatan Orang Tua dan Komite Sekolah

Sebarkan artikel ini
Penamatan Peserta Didik PAUD Menara Ilmu angkatan XV, Senin (26/06/2023). (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Prof. Fory Armin Naway, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, hadir dan memberikan sambutan dalam acara penamatan peserta didik PAUD Menara Ilmu angkatan XV pada hari Senin (26/06/2023), yang diselenggarakan di gedung Misfalah Limboto.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo mengakui bahwa acara wisuda siswa tersebut tidak dapat dibatalkan karena sudah direncanakan jauh-jauh hari. Menurutnya, acara wisuda telah direncanakan oleh orang tua peserta didik tanpa intervensi dari pihak sekolah maupun Bunda PAUD.

Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, ia menyampaikan bahwa PAUD Menara Ilmu merupakan TK terbesar di Kabupaten Gorontalo, sehingga sulit untuk menahan keinginan orang tua untuk memeriahkan acara tersebut dengan gotong royong.

Meskipun demikian, Fory Naway meminta maaf kepada Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, terkait pelaksanaan wisuda siswa PAUD hari ini. Ia mengatakan, “Saya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Pak Penjagub karena aturan ini baru disampaikan sekarang.”

Bagi Fory Naway, peserta didik yang masih belia membutuhkan perlindungan, perhatian, dan kasih sayang dalam mendukung penyelesaian pembelajaran di sekolah mereka.

Acara penamatan tersebut dihadiri oleh para orang tua siswa yang memadati gedung. Senyum sumringah terpancar di wajah mereka saat menyaksikan anak-anak mereka berdiri di atas panggung dengan jubah hitam layaknya wisudawan.

Dalam acara tersebut, 66 siswa berhasil menyelesaikan studi mereka. Para peserta didik menunjukkan kebolehan mereka melalui atraksi dan pelafalan ayat-ayat suci Al-Qur’an beserta terjemahannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Titianto Pauweni, menambahkan bahwa kegiatan ini bukanlah kewajiban atau tahapan proses pembelajaran dalam satu jenjang pendidikan.

Namun, kegiatan ini sudah disepakati oleh orang tua dan komite sekolah, termasuk para guru di satuan pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif komite sesuai dengan amanah Permendikbud No. 75 tahun 2016, di mana komite diberikan kebebasan untuk membantu sekolah dalam meningkatkan semangat anak didik agar melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” jelas Titianto.

Dengan berakhirnya acara penamatan ini, para peserta didik PAUD Menara Ilmu angkatan XV siap melanjutkan perjalanan pendidikan mereka dengan semangat dan keberanian baru. Semoga mereka sukses dan berprestasi dalam perjalanan pendidikan yang akan datang. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO