Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Pasca Kebakaran, Pj Gubernur Ismail Tinjau SMA Negeri 1 Boliyohuto

459
×

Pasca Kebakaran, Pj Gubernur Ismail Tinjau SMA Negeri 1 Boliyohuto

Sebarkan artikel ini
Penjagub Ismail Pakaya melihat dokumen yang terbakar di SMA Negeri 1 Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (5/8/2023). (Foto : Haris)

DIGIMEDIA.ID – Pasca kebakaran dahsyat yang melanda SMA Negeri 1 Boliyohuto, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengharapkan agar kegiatan belajar mengajar segera kembali normal.

Hal tersebut diutarakan oleh Ismail saat ia meninjau ruangan-ruangan sekolah yang hangus terbakar pada Sabtu (5/8/2023).

Advertisement Google

“Saya ingin memastikan proses belajar anak-anak sudah bisa berlangsung normal kembali. Pemprov Gorontalo juga sedang memikirkan untuk segera membangun kembali ruangan-ruangan yang terbakar,” kata Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya.

Kebakaran di SMA Negeri 1 Boliyohuto terjadi pada Minggu, 30 Juli 2023, sekitar pukul 14.14 WIT. Dilaporkan oleh Kepala Sekolah, Irwan Potale, bahwa tujuh ruangan sekolah hangus terbakar.

Ruangan-ruangan yang terdampak antara lain ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, dewan guru, perpustakaan, tata usaha, serta ruang laboratorium.

Tidak hanya itu, dua unit motor milik guru dan dokumen-dokumen penting sekolah juga ikut menjadi korban kebakaran tersebut.

Musibah kebakaran ini menjadi perhatian serius bagi Penjabat Gubernur Ismail Pakaya. Sebelum meninjau SMA Negeri 1 Boliyohuto, Ismail juga telah melakukan kunjungan ke Kecamatan Mootilango.

Dalam kunjungannya itu, Ismail mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati selama musim kemarau saat ini.

“Tolong jaga rumah masing-masing, hindari hal-hal yang bisa memicu timbulnya kebakaran. Terutama di Mootilango dan Boliyohuto yang jarak mobil pemadam kebakaran cukup jauh, yaitu di Limboto atau Kota Gorontalo.

Butuh waktu sekitar dua jam untuk tiba di lokasi, dan sudah dipastikan jika kebakaran terjadi, api akan menyebabkan kerugian besar sebelum bantuan tiba,” tutup Ismail Pakaya dengan seruan penuh kepedulian.(*)

Baca Juga  Sekjen GGN Tinjau Potensi Lokasi Aspiring Geopark Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *