Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Partai Nasdem Tetapkan Empat Calon Bupati di Pilkada Gorontalo 2024

548
×

Partai Nasdem Tetapkan Empat Calon Bupati di Pilkada Gorontalo 2024

Sebarkan artikel ini
DPP Partai NasDem mengeluarkan lima rekomendasi bagi calon kepala daerah pada Pilkada 2024 untuk empat daerah di Provinsi Gorontalo.

DIGIMEDIA.ID – Partai Nasdem telah resmi menetapkan empat calon bupati dan satu calon wakil bupati untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi Gorontalo.

Keputusan ini diambil saat rapat pleno yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2024.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Calon bupati yang diusung oleh Partai Nasdem adalah Sofyan Puhi yang akan maju di Kabupaten Gorontalo, Rum Pagau untuk Kabupaten Boalemo, Roni Imran di Kabupaten Gorontalo Utara, Merlan Uloli di Kabupaten Bone Bolango dan Iwan Adam sebagai calon wakil bupati Pohuwato

Penetapan ini merupakan bagian dari strategi Partai Nasdem untuk memperkuat posisi politiknya di Gorontalo.

Para calon diberikan kewenangan penuh untuk mencari pasangan dan membangun koalisi dengan partai lain, guna memperkuat dukungan di Pilkada mendatang.

Namun, Belum ada pengumuman resmi terkait calon walikota untuk Kota Gorontalo.

Sofyan Puhi mengiyakan bahwa belum ada keputusan dari daerah tersebut.

“Terkait yang lain saya belum tahu. Pasti tetap akan diberikan tapi mungkin nanti.” ujar sofyan.

Mengenai calon gubernur Gorontalo dari Nasdem, Sofyan menambahkan masih menunggu keputusan dari DPP dan DPW partai Nasdem.

“Tapi pasti ada, tinggal tunggu waktu saja, bisa saja malam ini, atau besok.” ujarnya.

Sebagai tambahan, Partai Nasdem telah menunjukkan trend positif untuk perkembangan kekuatan politik di Provinsi Gorontalo, terutama setelah pemilihan umum terakhir. 

Hasil rekapitulasi suara tingkat nasional, Partai Nasdem berhasil unggul dengan perolehan 227.533 suara, menempatkan partai ini pada posisi terdepan di Provinsi Gorontalo.

Kekuatan ini tercermin juga dalam komposisi anggota DPRD Provinsi Gorontalo, di mana Partai Nasdem berhasil mendapatkan 7 kursi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO