Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Pacu Mutu Pendidikan Tinggi, UMGO Hadiri Rapat Koordinasi LLDIKTI

310
×

Pacu Mutu Pendidikan Tinggi, UMGO Hadiri Rapat Koordinasi LLDIKTI

Sebarkan artikel ini
Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong(Kemeja Batik Biru ke 2 dari kanan) saat menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pimpinan Badan Penyelenggara dan Pimpinan PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XVI tahun 2023. Kamis-Jum'at (12-13/10/2023) di Ballroom Hotel Citimall Gorontalo.

DIGIMEDIA.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Prof. Abd. Kadim Masaong menerima undangan istimewa untuk menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diadakan oleh Pimpinan Badan Penyelenggara dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah pengawasan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI tahun 2023.

Yang Diselenggarakan selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat, pada tanggal 12 hingga 13 Oktober 2023, di Ballroom Hotel Citimall Gorontalo. Dan merupakan peluang strategis bagi UMGO untuk memperkuat kolaborasi dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala LLDikti XVI, Munawir Sadzali Razak, S.Ip. M.A., menekankan pentingnya badan penyelenggara dalam perkembangan pendidikan tinggi dalam Rakorwil yang bertema “Membangun Sinergi, Menuju Kemandirian MBKM.”

LLDIKTI Wilayah XVI, dengan fokusnya dalam memfasilitasi PTS untuk meningkatkan mutu pendidikan, perlu menjalankan Rapat Koordinasi dengan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi dan Pimpinan PTS untuk membahas serta merancang langkah-langkah yang diperlukan guna menciptakan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi yang terbuka, fleksibel, dan bermutu.

Lebih lanjut, Munawir menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pedoman kepada badan penyelenggara dan PTS mengenai langkah-langkah yang perlu diambil guna menciptakan perguruan tinggi yang memiliki identitas dan martabat, sehingga tidak ada lagi perbedaan antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan PTS.

Ia juga memberikan pemaparan tentang cara menjaga mutu perguruan tinggi melalui pengawasan terhadap elemen-elemen penting seperti lulusan, kurikulum, dosen, produktivitas, prestasi mahasiswa, fasilitas, dan kebijakan pengelolaan.

Dengan adanya Rakorwil ini, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong mengharapkan akan menjadi platform untuk pertukaran gagasan dan pengalaman antara institusi pendidikan tinggi di wilayah ini.

Baca Juga  UMGO Buka Prodi Kedokteran, Bupati Nelson: Berdirinya Prodi Ini Dapat Memberikan Impact di Segala Sektor

“UMGO sebagai salah satu lembaga pendidikan yang memiliki komitmen tinggi terhadap pendidikan berkualitas, siap memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan visi bersama menuju masa depan pendidikan tinggi yang lebih baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda