Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Outbound Mahasiswa Berasrama UMGO, Mengasah Softskill untuk Menyongsong Masa Depan Berkemajuan

776
×

Outbound Mahasiswa Berasrama UMGO, Mengasah Softskill untuk Menyongsong Masa Depan Berkemajuan

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa UMGO saat kegiatan Outbound Mahasiswa Berasrama PPKKMB MBKM UMGO Tahap II Tahun 2023, yang diadakan pada hari Ahad 25 Februari 2024.

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) sukses mengadakan kegiatan Outbound Mahasiswa Berasrama PPKKMB MBKM UMGO Tahap II Tahun 2023, yang diadakan pada hari Ahad 25 Februari 2024.

Saat melakukan evaluasi outbound, Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya memberikan sambutan bahwa outbound ini merupakan kegiatan yang mampu melatih kemampuan soft skill dari mahasiswa, kemampuan kerjasama tim, responsif, ketangkasan, manajemen strategi dan lain sebagainya.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Inti dalam setiap permainan yang penting adalah kekompakan, kerjasama, keseriusan walaupun ini hanya sebuah permainan kalau tidak kompak tidak akan berhasil,-

Rata-rata tadi kalian mudah dipengaruhi oleh eksternal sehingga sering kehilangan konsentrasi dan lalai dari tanggung jawab, emosional juga belum terkontrol baik.”

“Untuk sukses butuh ketenangan emosi jadikan prinsip setiap mengikuti kegiatan saya harus memberikan yang terbaik dan mengikuti kegiatan dengan serius karena anda punya potensi menjadi pemimpin, jadikan ini pengalaman dan pembelajaran untuk maju kedepan,” Jelasnya.

Terakhir, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome menyimpulkan apa yang terjadi hari ini adalah gambaran mahasiswa selama di asrama, dengan berbagai macam sikap dan karakter.

“Ada yang buru-buru dan gagal, ada yang tenang berhasil, marah-marah tapi juara ada yang serius tapi kalah dan memang seperti itu hidup pasti akan ada kegagalan ataupun keberhasilan yang akan kita raih dan disitulah kita mengambil hikmahnya kenapa kita sukses atau kenapa kita gagal.”

“Dalam permainan ini juga mulai dari Games Pejuang Semut, pejuang Tangguh, Benar-Salah, Sungah beracun dan Menara Visi untuk mengasah Softskill kalian dalam Menyongsong Masa Depan Berkemajuan sesuai dengan visi UMGO Unggul dan Berkemajuan,” Tutupnya.

Hadir dalam pelaksanaan Outbound ialah Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome,-

Ketua Pengelola Asrama Atiq Aqiqotul Hasanah, MA., Tim Fasilitaor Outbound, Dosen Pembimbing Kesinian dan Olahraga Program Berasrama UMGO, para Musyrif dan Musyrifah sebagai pendamping kelompok dan seluruh peserta outbound.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO