Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo

Optimalisasi Dana Kelurahan, Program Pembangunan mulai Direalisasikan

224
×

Optimalisasi Dana Kelurahan, Program Pembangunan mulai Direalisasikan

Sebarkan artikel ini
(Arsip Pemkot Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Program pembangunan saluran di Kelurahan Dulomo Utara, Kota Gorontalo, telah dimulai dengan peletakan batu pertama pada Jumat (9/6/2023). Hal ini merupakan salah satu contoh pengelolaan dana kelurahan yang telah dimanfaatkan untuk memajukan pembangunan di setiap wilayah.

Camat Kota Utara, Sofyan Butolo, S.Ip. M.Si, menjelaskan bahwa optimalisasi dana kelurahan dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan dan melaksanakan pembangunan di setiap kelurahan. Di Kecamatan Kota Utara, program ini saat ini tengah berlangsung di Kelurahan Dulomo Utara, yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Dulohupa.

“Pembangunan saluran konstruksi di Kelurahan Dulomo Utara memiliki volume sepanjang 70 meter dan dilaksanakan oleh Pokmas Dulohupa dengan anggaran sebesar Rp 32 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sofyan menjelaskan bahwa program kegiatan yang dianggarkan melalui dana kelurahan merupakan hasil dari usulan masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Pokmas Dulohupa Dulomo Utara tidak hanya melibatkan aparat Pemerintah Kecamatan Kota Utara dan Kelurahan Dulomo Utara, tetapi juga dihadiri oleh perwakilan dari Kepolisian dan TNI, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Saya berharap bahwa pembangunan infrastruktur melalui pemanfaatan dana kelurahan ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Pemanfaatan dana kelurahan sebagai sumber pendanaan pembangunan di tingkat lokal diharapkan dapat terus dilakukan secara transparan dan akuntabel, sehingga dapat mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Gorontalo. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO