Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Nelson Ajak Pramuka Rutin Adakan Kegiatan Perkemahan Bulanan

433
×

Nelson Ajak Pramuka Rutin Adakan Kegiatan Perkemahan Bulanan

Sebarkan artikel ini
Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023 Se- Kwarran Mootilango, Bulota dan Bongomeme, Senin (14/08/2023). Arsip Pemkab Gorontalo.

DIGIMEDIA.ID – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, menegaskan bahwa menjadi anggota pramuka tidaklah untuk semua orang.

Ia mengatakan bahwa pramuka merupakan organisasi yang memiliki proses pengkaderan yang sangat baik.

Dalam pramuka, terdapat berbagai tingkatan seperti siaga, penegak, pandega, serta satuan karya dan lainnya.

Menurut Nelson, pramuka bukan hanya tentang pengembangan diri, tetapi juga tentang membantu orang lain dan mampu berkontribusi dalam membangun lingkungan. Para anggota pramuka memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Pernyataan ini diungkapkan olehnya ketika hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 di Kwarran Mootilango, Bulota, dan Bongomeme pada hari Senin (14/08/2023).

Selain itu, Nelson berharap agar kegiatan pramuka tidak hanya dilakukan pada saat peringatan Hari Pramuka, tetapi juga diharapkan bahwa kegiatan perkemahan dapat diadakan setiap bulan sebagai bagian dari pengembangan anggota pramuka.

“Melalui kegiatan pramuka, kami berharap anak-anak akan tumbuh menjadi individu yang lebih baik, dengan keterampilan yang beragam, dan kelak dapat menjadi pemimpin di daerah maupun di tingkat nasional,” tambah Nelson.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, serta beberapa Pimpinan Kecamatan dan undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO