Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Mundur dari Golkar, Dedi Mulyadi Nyaleg Lewat Gerindra.

140
×

Mundur dari Golkar, Dedi Mulyadi Nyaleg Lewat Gerindra.

Sebarkan artikel ini
Dedi Mulyadi Bersama Prabowo Subianto

DIGIMEDIA.ID – Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta yang sebelumnya mengundurkan diri dari Partai Golkar, telah mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk Pemilu 2024 dari Partai Gerindra.

Hal ini diungkapkan oleh Hamzah, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Depok, yang berharap Dedi dapat meningkatkan dukungan suara Partai Gerindra di Jawa Barat.

“Kami berharap Kang Dedi Mulyadi dapat mendongkrak suara Partai Gerindra,” ujar Hamzah di Depok, seperti dilaporkan oleh Antara pada Senin (15/5/2023).

Dalam penjelasannya, Hamzah, yang juga anggota DPRD Depok, menyebut bahwa Dedi Mulyadi akan membawa kelompoknya maju dalam Pemilihan Umum Legislatif 2024 di tingkat kota, kabupaten, dan provinsi.

“Kang Dedi Mulyadi telah dua kali menjabat sebagai Bupati Purwakarta dan telah mendaftar sebagai calon anggota DPR RI ke KPU pusat,” ungkapnya.

Setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi membagikan foto bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui akun media sosialnya.

Ia juga mengirim pesan singkat berisi foto kebersamaannya dengan Prabowo Subianto kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Meskipun begitu, Dedi enggan memberikan komentar langsung mengenai pengunduran dirinya dari Partai Golkar dan hanya membagikan foto kebersamaannya dengan Prabowo.

Sebelumnya, beredar surat pengunduran diri Dedi yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan berdatangan ke publik.

Surat tersebut, yang bertanggal 10 Mei 2023, juga disertai dengan surat pernyataan yang menggunakan kop surat KPU RI dan ditandatangani oleh Dedi Mulyadi dengan materai Rp 10.000.

Surat tersebut menyatakan pengunduran dirinya dan keputusannya untuk tidak mencabut pengunduran diri sebagai Anggota Partai Politik Golkar dan/atau Anggota DPR RI.(Lita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO