Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Mulai Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran, UMGO Abdikan Nama Nelson Pomalingo

475
×

Mulai Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran, UMGO Abdikan Nama Nelson Pomalingo

Sebarkan artikel ini
Peletakan batu pertama pembangunan Gedung fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran.

Yang menarik, dalam rangka penghormatan dan penghargaan atas peran pentingnya dalam merintis pembangunan fakultas tersebut, nama Nelson Pomalingo, mantan rektor UMGO dan sekarang menjabat sebagai Bupati Gorontalo, diabadikan menjadi nama gedung yang sedang dibangun tersebut.

Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, menjelaskan bahwa pemberian nama tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan kepada Bupati Nelson Pomalingo yang pernah menjabat sebagai rektor di kampus tersebut dilansir dari situs Pemkabgor.

Selama masa kepemimpinannya sebagai rektor, Bupati Nelson telah mengupayakan dan memperjuangkan terwujudnya fakultas kedokteran di UMGO, dan hasil dari upaya tersebut akhirnya dapat dinikmati dalam waktu dekat.

“Gedung ini akan diabadikan dengan nama Nelson Pomalingo, beliau pernah menjabat sebagai rektor di sini dan saat ini menjabat sebagai Bupati,” jelas Prof. Abd. Kadim Masaong.

Menyikapi penghormatan tersebut, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan dengan mengabadikan namanya pada Gedung Fakultas Kedokteran.

Baginya, bukan sekadar nama yang diabadikan, tetapi lebih sebagai semangat dan inspirasi bagi semua orang bahwa pentingnya berbuat dengan tulus dan ikhlas, bukan semata-mata karena nama.

“Bagi saya, bukan karena nama diabadikan, tapi ini menjadi semangat dan inspirasi bagi kita semua bahwa dalam berbuat tidak boleh karena hanya nama, tetapi keikhlasan bagaimana fakultas kedokteran ini lahir.

Fakultas kedokteran menjadi lambang dari kemajuan kampus ini, dan kehadirannya menunjukkan tingkat keilmuan yang tinggi. Pembangunan fakultas kedokteran menandai kehebatan kampus ini,” tegas Nelson.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO