Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Milad UMGO 16: Dari Wisuda Mahasiswa, Peresmian Klinik Pratama Hingga Akan Dibukanya UMGO LOG Mart

1106
×

Milad UMGO 16: Dari Wisuda Mahasiswa, Peresmian Klinik Pratama Hingga Akan Dibukanya UMGO LOG Mart

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 306 mahasiswa UMGO dikukuhkan dalam Wisuda XIX Jenjang Sarjana, di Gedung Indoor David Bobihoe Akib pada Selasa 11 Juni 2024 dirangkaikan dengan milad UMGO ke - 16.

DIGIMEDIA.ID – “UMGO terus mempercantik dan mengaktualisasikan dirinya melalui peningkatan mutu,” ujar Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, saat acara wisuda Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Selasa, 11 Juni 2024.

Sebanyak 306 mahasiswa berhasil menyelesaikan studi pada wisuda yang bertepatan dengan perayaan Milad UMGO ke-16 ini.

Mengusung tema “Mewujudkan University Governance,” mencerminkan komitmen UMGO dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan tata kelola universitas.

Para wisudawan ini merupakan buah dari program pembelajaran yang dirancang secara inovatif dan lingkungan belajar yang mendukung, Sehingga memiliki kesiapan untuk bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Selain itu, Rektor UMGO juga mengungkapkan bahwa UMGO akan meresmikan Klinik Pratama.

Klinik ini diharapkan akan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

“Ini adalah bentuk dedikasi kami untuk bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat Gorontalo,” ujar Prof. Kadim.

Tidak hanya itu, UMGO juga tengah mempersiapkan pembukaan UMGO LOG Mart, yang diharapkan akan menjadi pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan dengan harga yang kompetitif.

Sejatinya, Disampaikan Rektor UMGO keberadaan kampus pasti akan membawa dampak ekonomi yang kuat itulah eksistensi Muhammadiyah selama ini di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, dalam amanat Ketua PP Muhammadiyah yang diwakili oleh dr. Agus Taufiqurahman, mengatakan ada hal yang patut diapresiasi dalam perjalanan UMGO ke – 16, adalah Go internasional, Go perubahan dan Go kemajuan.

“Kita terus mendukung transformasi yang akan dilakukan UMGO kedepan demi kemaslahatan umat,” sambung dr. Agus.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Kabag Umum LLDikti Drs. Irwan Halid, M.Si., perwakilan PWM Gorontalo, Ketua Aisyiyah Gorontalo, Ketua PP Muhammadiyah yang diwakili oleh dr. Agus Taufiqurahman M.Kes., Sp.S., Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammad Adam Jerusalem, ST., SH., MT.Ph.D., Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Dr. H. Abdul Kadim Masaong, M.Pd., Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, para wisudawan/wisudawati, serta tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO