Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Mentan Tambah Kuota Bantuan Benih Jagung untuk Gorontalo

775
×

Mentan Tambah Kuota Bantuan Benih Jagung untuk Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Mentan Andi Amran Sulaiman saat meninjau gudang jagung PT. Gorontalo Pangan Lestari di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (29/5/2024). (Foto : Haris)

DIGIMEDIA.ID – Untuk mendukung keberhasilan ekspor jagung, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengumumkan penambahan kuota bantuan benih jagung untuk Provinsi Gorontalo.

Keputusan ini diambil setelah Gorontalo berhasil mengekspor sebanyak 50 ribu ton jagung ke Filipina, langkah yang menandai transisi provinsi dari impor ke ekspor.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Saya masih ingat bulan lalu kami serahkan bantuan benih jagung untuk Gorontalo sebanyak 69 ribu hektar. Hari ini kami tambah lagi bantuannya untuk 35 ribu hektar,” ujar Amran dalam acara pelepasan ekspor jagung di Pelabuhan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Dengan penambahan bantuan ini, diharapkan produksi jagung di Gorontalo dapat mencapai 1,7 juta ton tahun ini, dengan target ekspor sebesar 400 ribu ton.

Untuk tahun 2025, Mentan menargetkan produksi jagung di atas dua juta ton.

Selain benih, dukungan juga diberikan berupa 10 unit traktor roda empat dan mesin combine untuk meningkatkan efisiensi pertanian.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Mohammada Rudy Salahuddin, menyampaikan harapan agar dukungan dari Menteri Pertanian terus berlanjut, sehingga petani jagung dapat terus meningkatkan produksi.

Dengan bantuan yang telah dan akan diberikan, produksi jagung Gorontalo diprediksi akan mencapai 1,5 juta ton di akhir tahun, meningkat 52,8 persen dibanding tahun kemarin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO