Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Cuaca Tidak Menentu, Warga Gorontalo Dihimbau Waspada

156
×

Cuaca Tidak Menentu, Warga Gorontalo Dihimbau Waspada

Sebarkan artikel ini
Pohon berukuran besar yang tumbang di Kelurahan Buladu kondisinya sudah tua dan sudah di tangani petugas BPBD Kota Gorontalo. (Arsip Kota Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID – Kondisi cuaca yang tidak menentu di wilayah Kota Gorontalo menjadi perhatian serius Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Mengantisipasi potensi bencana, BPBD Kota Gorontalo memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada selama beraktivitas di luar rumah.

Imbauan ini dikeluarkan setelah terjadi kejadian bencana pohon tumbang di komplek Lapangan Kelurahan Buladu, yang berhasil ditangani oleh petugas BPBD pada Jumat (21/07/2023).

Kepala BPBD Kota Gorontalo, Mahmud Saad K. Baderan, menjelaskan bahwa pohon yang tumbang di Kelurahan Buladu berukuran besar dan dalam kondisi yang sudah tua.

Beruntung, petugas BPBD Kota Gorontalo telah berhasil menangani kejadian tersebut tanpa menyebabkan korban jiwa. Namun, beberapa lapak milik warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa atas kejadian pohon tumbang di Kelurahan Buladu, namun sejumlah lapak milik warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Petugas BPBD telah menangani situasi ini dengan cepat,” ujar Kepala BPBD.

Meskipun pohon tumbang yang menutupi badan jalan di kawasan Lapangan Buladu sudah tertangani tanpa adanya korban jiwa, BPBD Kota Gorontalo tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

Kondisi cuaca yang tidak menentu dapat menyebabkan berbagai bencana, termasuk bencana pohon tumbang. Oleh karena itu, BPBD mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

“Pohon tumbang yang juga menutupi badan jalan dan mengganggu arus lalulintas menjadi perhatian serius BPBD Kota Gorontalo. Ini juga menjadi pembelajaran bagi masyarakat di Kota Gorontalo untuk tetap waspada dalam beraktivitas.

Kita sebagai manusia tidak akan pernah tahu kapan bencana datang. Bukan hanya bencana pohon tumbang, namun bencana lainnya juga harus diwaspadai,” pungkas Kepala BPBD.

Dengan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, diharapkan dapat mengurangi risiko bencana dan menjaga keselamatan serta keamanan selama menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.

BPBD Kota Gorontalo terus berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan bencana secara efektif demi keamanan dan kesejahteraan seluruh warga Kota Gorontalo. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO