Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Masih Tertinggal dari Ducati, Honda Cari Setelan Terbaik

4268
×

Masih Tertinggal dari Ducati, Honda Cari Setelan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Luca Marini, Pembalap Repsol Honda

DIGIMEDIA.ID – Honda mengakui bahwa mereka masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengejar Ducati di MotoGP 2024.

Tim Jepang itu mengalami kesulitan dalam tes pramusim di Lusail, Qatar, di mana pebalap tercepat mereka, Johann Zarco, hanya berada di posisi ke-17, tertinggal lebih dari satu detik dari Francesco Bagnaia yang memimpin.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
ADV
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Zarco, yang bergabung dengan tim satelit Pramac Honda tahun ini, mengatakan bahwa hasil tes tidak mencerminkan potensi sebenarnya dari motor RC213V.

“Saya merasa kami memiliki potensi yang lebih baik daripada yang ditunjukkan oleh waktu putaran. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat antara kecepatan dan traksi, karena saya merasa kami kehilangan banyak waktu di tikungan,” kata Zarco.

Sementara itu, tim pabrikan Honda menghadapi masalah lain, yaitu kesehatan pebalap mereka. Luca Marini dan Joan Mir keduanya terkena virus perut yang mengganggu persiapan mereka.

Marini melewatkan sebagian besar hari pertama, sementara Mir absen di hari kedua. Manajer tim Alberto Puig mengatakan bahwa kondisi ini membuat mereka tidak dapat melakukan banyak tes.

“Sayangnya dua pebalap kami sedang sakit. Pada hari Senin Luca terkena virus di perutnya dan hari Selasa giliran Joan.”

“Dia tidak berada di jalur yang tepat yang membuat kami tidak dapat melakukan begitu banyak tes,” kata Puig.

Puig juga mengakui bahwa Honda masih mencari setelan terbaik untuk balapan, karena paket yang mereka miliki belum siap untuk pebalap mereka.

“Ini adalah situasi yang terjadi. Kami tahu bagian mana yang telah kami tingkatkan dan bagian mana yang masih perlu kami tingkatkan. Kami mencoba mempercepat pengembangan sebelum balapan dimulai,” kata Puig.

Salah satu area yang menjadi fokus Honda adalah aerodinamika, yang menurut Puig sangat penting untuk bersaing dengan Ducati.

Namun, ia juga mengatakan bahwa Honda tidak hanya mengandalkan satu aspek saja, tetapi juga mencoba meningkatkan sektor lainnya.

“…Jadi rencana cadangan kami nanti kami fokus pada sektor lain. Bukan hanya aero saja yang harus kami garap. Kami harus memperbaiki area lain pada motor”.

“Kami pikir kami dapat meningkatkan sektor lainnya dalam waktu cepat. Kami mencoba memahami opsi terbaik. Kami belum memiliki rencana tertutup,” tutup Puig.

Honda sedang memperbaiki performa sebelum musim MotoGP 2024 yang akan dimulai pada 10 Maret di sirkuit yang sama, Losail.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO