Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Marten Taha, Dari Dedikasi Hingga Panggung Pengabdian

314
×

Marten Taha, Dari Dedikasi Hingga Panggung Pengabdian

Sebarkan artikel ini

DIGIMEDIA.ID – Dedikasi dan komitmen Walikota Gorontalo, Marten Taha, dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, mendapat pengakuan dari media ternama di Indonesia, Tempo.

Pada malam penganugerahan Tokoh Indonesia yang berlangsung baru-baru ini, Marten Taha dihormati atas kontribusinya yang luar biasa dalam meningkatkan sumber daya manusia dan pendidikan di Kota Gorontalo.

Acara prestisius tersebut, yang diadakan di Ritz Carlton, Jakarta, pada Selasa (29/08/2023), dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas. Menteri Anas hadir untuk secara pribadi menyerahkan apresiasi kepada Marten Taha atas prestasi yang luar biasa ini.

Dalam wawancara dengan para awak media yang hadir, Marten Taha dengan rendah hati mengungkapkan, “Saya sangat berterima kasih kepada Tempo atas penghargaan ini, yang menyoroti bidang pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan dengan Indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi.”

Marten Taha kemudian menjelaskan berbagai langkah konkret yang telah diambil oleh pemerintahannya guna mendukung peningkatan kualitas indeks sumber daya manusia dan pendidikan. Ia menekankan komitmennya untuk mengembangkan kapasitas aparatur sipil negara melalui berbagai program pelatihan dan bimbingan teknis.

Tak hanya itu, dalam sektor pendidikan formal, Marten Taha telah berhasil mendorong sekolah-sekolah di Kota Gorontalo menjadi sekolah-sekolah rujukan di Provinsi Gorontalo.

Melalui program sekolah penggerak yang telah diterapkan secara luas di jenjang pendidikan dasar dan menengah, Kota Gorontalo berhasil mengalami progres yang signifikan dalam indeks pembangunan manusia (IPM). “Data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan IPM Kota Gorontalo kini mencapai 78,22 persen,” ungkap Marten Taha dengan bangga.

Selain fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, Marten Taha juga telah memimpin upaya untuk mengurangi angka putus sekolah. Sejak awal masa pemerintahannya, ia telah meluncurkan program pendidikan gratis yang bertujuan untuk menciptakan kesetaraan pendidikan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Marten Taha menyampaikan harapannya bahwa penghargaan yang ia terima ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah Kota Gorontalo untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus berprestasi dalam memajukan Kota Gorontalo, sehingga masyarakatnya dapat menjadi lebih sejahtera dan berpengetahuan,” ujar Marten Taha.

Penghargaan ini memiliki makna yang khusus, karena diberikan pada hari ulang tahun Marten Taha. Hal ini menjadikan penghargaan tersebut sebagai hadiah istimewa, tidak hanya untuk Marten Taha pribadi, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Gorontalo. Dalam akhir pernyataannya, Marten Taha dengan tulus berharap bahwa prestasi ini akan menjadi warisan berharga yang dapat diteruskan oleh penerusnya.

“Bagi walikota yang akan menggantikan posisi saya, saya berharap prestasi ini akan menjadi legacy yang berlanjut, untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang lebih berpengetahuan dan sejahtera,” tutup Marten Taha dengan penuh semangat. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO