Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Mahasiswa Sastra Inggris UMGO Terpilih Sebagai Perwakilan dalam Seleksi Pilmapres 2023

196
×

Mahasiswa Sastra Inggris UMGO Terpilih Sebagai Perwakilan dalam Seleksi Pilmapres 2023

Sebarkan artikel ini
Ananda Boy M. Pombo
  • Editor : Lita Widjaya
  • Kontributor : Jay Zainudin

DIGIMEDIA.ID – Ananda Boy M. Pombo, mahasiswa Sastra Inggris semester 2 di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, akan mewakili UMGO dalam Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2023.

Seleksi ini diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah XVI dan akan berlangsung pada tanggal 10-11 Mei 2023 di Universitas Katolik De La Salle Manado.

Ananda merasa kaget dan deg-degan saat mengetahui bahwa dia terpilih sebagai perwakilan Pilmapres karena awalnya hanya diberitahu untuk ikut lomba pidato.

Namun, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan UMGO kepadanya.

Ananda Boy M. Pombo dkk Saat Mengikuti Kegiatan Festival & Seni Siswa Nasional Tingkat Provinsi Gorontalo.

Ananda menceritakan bahwa dia harus mengisi formulir pendaftaran dan membuat video tentang perkenalan diri serta program kemahasiswaan sebagai persyaratan untuk mengikuti Pilmapres.

Meskipun tidak disiapkan sebelumnya, dia siap mengikuti seleksi wilayah dan berharap kegiatan Pilmapres dapat menciptakan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi.

Ananda juga memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak terlebih khusus kepada UMGO agar dia dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar tanpa hambatan.

Ananda bukanlah orang baru dalam meraih prestasi. Dia pernah mengikuti Popprov di bidang catur, meraih juara 3 dalam lomba tari di tingkat provinsi serta juara 1 dalam lomba story telling di tingkat kampus.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome, merasa bangga karena UMGO menjadi salah satu dari 5 Universitas di Gorontalo yang diundang oleh LLDIKTI Wilayah XVI dalam seleksi Pilmapres.

Ini menjadi debut pertama UMGO dalam seleksi Pilmapres dan diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus mengukir prestasi, tidak hanya di lingkup regional tapi ke nasional atau internasional.

Dia juga berpesan kepada Ananda agar tetap semangat dan selalu menjaga nama baik UMGO di manapun berada.(Julia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO