Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

LPPM UMGO Lakukan Penandatangan Kontrak Penelitian DRTPM Tahun 2023

220
×

LPPM UMGO Lakukan Penandatangan Kontrak Penelitian DRTPM Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan Kegiatan Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat DRTPM Tahun 2023 bersama Dosen Peneliti di Gedung Haryono Suyono Aula LPPM UMGO.

DIGIMEDIA.ID – Kamis, 20 Juli 2023, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Gorontalo melaksanakan Kegiatan Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat DRTPM Tahun 2023 bersama Dosen Peneliti di Gedung Haryono Suyono Aula LPPM UMGO.

Acara penandatangan kontrak dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Dekan FIS, Dr. Muh. Firyal Akbar, Dekan Psikologi, Salahudin Liputo, M.Psi., Kaprodi Akuakulturt, Dewi Shinta Ahmad, M.Si., Kaprodi Peternakan, Dr. Mohamad Ervandi, S.Pt., M.P., Dekan Fikes, Dr. Zuriati Muhammad dan dosen lainnya.

Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, mengucapkan selamat kepada para tim penelitian dan pengabdian yang lolos pendanaan dana DRPTM UMGO.

“Selamat kepada Bapak/Ibu Dosen saya berharap Bapak/Ibu dapat menyelesaikan kegiatan Penelitian dan Pengabdian tepat waktu dan juga dapat merealisasikan luaran baik di Internasional Scopus maupun Nasional Terakreditasi.

Efek dari luaran yang dihasilkan yaitu bermanfaat untuk institusi dan kenaikan pangkat para dosen, penelitian ini harus dilakukan sesuai standar dan sudah mensosialisasikan standar penelitian dan standar tersebut dapat dibaca di prodi atau fakultas masing-masing.” ucap Prof Moon.

Sementara itu, Ketua LPPM UMGO, Dr. Indri Afriani Yasin Ph.D., mengatakan untuk tahun ini representatifnya hampir semua Fakultas, dimana secara keseluruhan sebenarnya sudah mewakili.

“Tetapi harapan kami kedepan semoga bisa lebih banyak lagi dosen yang berminat dan termotivasi untuk mengekuti kegiatan penelitian ini, kelulusan para pimpinan ini menjadi bukti bahwa di tengah kesibukan sebagai dosen dan juga pimpinan fakultas mereka bisa membagi waktu untuk terlibat dalam projek ini.

Semoga kegiatan ini juga dapat berjalan lancar karena harus sudah selesai bulan Desember nanti dengan output publikasi dapat menambah kualitas UMGO dari segi penelitian dan pengabdian,” harapannya.

Terakhir, Kepala Pusat Penelitian, Inovasi, Haki dan Publikasi LPPM UMGO, Gilang Ramadhan, M.Pd., saat diwawancarai mengaku bersyukur pada tahun 2023 mendapatkan 5 penelitian diantaranya, 3 penelitian PDP, penelitian fundamental dan peneletian kerja sama dan penelitian fundamental.

“Nantinya dosen-dosen akan melakukan penelitian yang dibiayai oleh Diktiristek kemudian mereka akan turun ke lapangan untuk mencari data, melakukan evaluasi, menulis dan mempublikasikan outputnya untuk penelitian PDP untuk jurnal bereputasi nasional namun kalau untuk kerja sama dan fundamental itu mereka mengincar jurnal bereputasi internasional dan semoga mereka bisa mengejar itu semua,” tutupnya.(Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO