Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Limboto Banjir lagi, Plt. Kadinsos Kabupaten Gorontalo Tinjau Lokasi Terdampak

190
×

Limboto Banjir lagi, Plt. Kadinsos Kabupaten Gorontalo Tinjau Lokasi Terdampak

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, melakukan kunjungan langsung ke lokasi banjir di Jalan Reformasi, Kecamatan Limboto.

DIGIMEDIA.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, melakukan kunjungan langsung ke lokasi banjir yang terjadi di Jalan Reformasi, Kecamatan Limboto, Selasa (4/6/2024).

Banjir yang melanda daerah ini disebabkan oleh luapan air yang terjadi akibat tumpukan sampah yang menyumbat aliran sungai.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

“Selain upaya pemerintah, ini juga membutuhkan kolaborasi bersama untuk menangani masalah seperti ini,” jelas Haris.

Haris juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai.

“Melihat kondisi sungai tersumbat akibat sampah, kita semua prihatin. Ini harus ada kesadaran untuk lebih memperhatikan sungai,” ujar Haris.

Warga setempat dihimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bencana banjir yang dapat terjadi secara tiba-tiba, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Warga harus selalu siaga dan berhati-hati. Jika terjadi hujan deras dalam waktu lama, segera evakuasi diri ke tempat yang lebih aman,” imbau Haris.

Banjir di Limboto telah menyebabkan lahan persawahan dan beberapa rumah warga terendam. Pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk mengatasi masalah ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO