Scroll Untuk Tutup Iklan
Kab Gorontalo Utara

Ikut Serta Program Motabi Kambungu, Pemprov Gorontalo Kolaborasi dengan Pemda Gorut.

65
×

Ikut Serta Program Motabi Kambungu, Pemprov Gorontalo Kolaborasi dengan Pemda Gorut.

Sebarkan artikel ini
Prosesi adat Mopotilolo Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat diterima di Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (26/5/2023). (Foto : Fikri)

DIGIMEDIA.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk mengembangkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui implementasi Program Motabi Kambungu.

Program tersebut merupakan inisiatif dari Pemerintah Daerah Gorontalo Utara yang bertujuan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di tingkat desa.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Utara dalam upaya bersama melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Salah satu langkah nyata yang diambil adalah partisipasi aktif dalam pelaksanaan Program Motabi Kambungu.

“Dengan diterimanya saya secara adat di Gorontalo Utara, artinya kami siap berkolaborasi dengan Pak Bupati dan Ibu Ketua PKK untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kami.

Salah satu hal yang kami ingin lakukan adalah ikut serta dalam program Motabi Kambungu,” ungkap Ismail Pakaya, usai kunjungannya dan upacara adat Mopotilolo di Kabupaten Gorontalo Utara pada Jumat (26/5/2023).

Sebelumnya, Penjagub Ismail telah menyatakan niatnya untuk menjalin kerja sama yang erat dengan Kabupaten Gorontalo Utara dan Pohuwato. Hal ini dipicu oleh kehadiran program-program inovatif di kedua kabupaten tersebut yang secara langsung memberikan dampak positif bagi masyarakat di tingkat desa.

Selain itu, Penjagub Ismail juga berkomitmen untuk mempercepat pelayanan publik yang seharusnya diberikan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Dalam kunjungannya ke Gorontalo Utara, ia beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak hanya melaksanakan kunjungan lapangan, tetapi juga bersedia menginap semalam di desa-desa yang menjadi fokus Program Motabi Kambungu.

Baca Juga  Pemkab Gorut akan berhentikan kontrak tenaga honor, semua dirumahkan?

Dengan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat nyata dan membawa perubahan positif bagi masyarakat di tingkat desa, serta mempercepat pencapaian kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh warga Provinsi Gorontalo. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *