Scroll Untuk Tutup Iklan
Hukum

Kemenkumham Gorontalo Launching Aplikasi Aladin Ilato, Untuk Percepatan Layanan Keimigrasian

272
×

Kemenkumham Gorontalo Launching Aplikasi Aladin Ilato, Untuk Percepatan Layanan Keimigrasian

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo melaunching aplikasi Aladin Ilato yang merupakan aplikasi inovasi di bidang keimigrasian.

DIGIMEDIA.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, meluncurkan aplikasi Aladin Ilato yang merupakan inovasi di bidang keimigrasian pada hari Senin (12/06/2023).

Dalam acara peluncuran tersebut, Heni Susila Wardoyo didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady. Aplikasi Aladin Ilato ini diharapkan dapat membantu dalam percepatan pengelolaan laporan dan layanan perizinan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Aplikasi Aladin Ilato ini merupakan gagasan dari Ronald Sitorus, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian. Nama Aladin Ilato sendiri adalah singkatan dari “Akselerasi Laporan Data Perizinan Imigrasi Gorontalo”.

Nama Aladin memiliki makna bahwa meskipun kemampuan dan pemikiran seseorang terlihat kecil, namun bisa memiliki dampak besar dan bahkan dapat mengubah dunia, seperti tokoh Aladin dengan lampu ajaibnya. Sedangkan kata “Ilato” diambil dari bahasa Gorontalo yang berarti “Kilat”.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, memberikan selamat serta dukungan terhadap aplikasi tersebut. Ia berharap aplikasi ini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai pengguna layanan keimigrasian.

Aplikasi Aladin Ilato ini diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah proses perizinan keimigrasian di Gorontalo.

Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat melaporkan dan mengurus perizinan keimigrasian dengan lebih efisien dan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akurasi data dalam layanan keimigrasian.(Ed)

Baca Juga  Operasi Patuh Otanaha 2023, Polisi: akan dilakukan secara Mobile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda