Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Kemenkumham Gorontalo Gelar Penilaian Kompetensi, Heni Wardoyo: Karirmu, Tanggung Jawabmu

338
×

Kemenkumham Gorontalo Gelar Penilaian Kompetensi, Heni Wardoyo: Karirmu, Tanggung Jawabmu

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo memberikan sambutan saat kegiatan penilaian kompetensi di Kanwil Kemenkumham Gorontalo

DIGIMEDIA.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) Kemenkumham menyelenggarakan penilaian kompetensi.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta, termasuk pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan unit pelaksana teknis.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Acara dimulai dengan sambutan dari Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, yang menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada asesor ahli utama BPSDM Hukum dan HAM yang turut hadir untuk melakukan penilaian kompetensi di Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Heni Susila Wardoyo menjelaskan bahwa penilaian kompetensi ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 3 tahun 2020 tentang Manajemen Talenta Aparatur Sipil Negara.

Melalui penilaian kompetensi ini, pola karir pegawai tidak hanya didasarkan pada usulan dari Kantor Wilayah ke Sekretariat Jenderal, tetapi juga mempertimbangkan hasil dari penilaian kompetensi pegawai.

Tujuan dari manajemen talenta ini adalah untuk menemukan dan mempersiapkan individu dengan potensi terbaik sebagai pemimpin masa depan (future leaders) dan posisi yang mendukung inti organisasi (core business).

Dengan demikian, penting untuk memastikan ketersediaan individu dengan talenta yang tepat untuk memenuhi jabatan yang sesuai dengan tujuan strategis, misi, dan visi organisasi.

Heni Susila Wardoyo menambahkan, “Penilaian kompetensi dilaksanakan untuk mengetahui potensi diri dan bagaimana pegawai melaksanakan tugas di satuan kerjanya.”

Dia juga mengutip catatan Presiden Joko Widodo yang menekankan pentingnya Sumber Daya Manusia Indonesia yang memiliki kecerdasan unggul dibandingkan dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Selain itu, Heni Susila Wardoyo menekankan perlunya menghindari praktik nepotisme dan korupsi dalam aparat pemerintah. “Kedepan, sesuai harapan pimpinan Kemenkumham pusat, jabatan pimpinan tinggi dapat diisi oleh jajaran Kemenkumham sendiri.

Oleh karena itu, saya minta kepada peserta untuk benar-benar mengikuti penilaian kompetensi ini,” harapnya.

Setelah sambutan dari Kakanwil, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Asesor ahli utama BPSDM Hukum dan HAM, Dr. Mardjoeki. Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi juga menyampaikan laporan dari panitia penyelenggara.

Penilaian kompetensi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang potensi dan kinerja pegawai, serta mendukung pengembangan karir yang lebih baik di lingkungan Kemenkumham Gorontalo.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO