Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Kedatangan Jemaah Haji Gorontalo, Kakanwil Kemenag Sampaikan Kesiapan kepada Penjagub

126
×

Kedatangan Jemaah Haji Gorontalo, Kakanwil Kemenag Sampaikan Kesiapan kepada Penjagub

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Muflih B. Fattah dan jajarannya, saat melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, di ruang Kerja Gubernuran, Jumat (7/7/2023). (Foto: Syahrul/Diskominfotik)

DIGIMEDIA.ID – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah, beserta jajarannya, mengadakan pertemuan penting dengan Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, di ruang kerja gubernur pada Jumat (7/7/2023).

Pertemuan ini bertujuan untuk melaporkan kepulangan jemaah haji asal Provinsi Gorontalo yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 26, kloter 29, dan kloter 32.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah, “Insyaallah kloter 26 dijadwalkan tiba di Makassar pada tanggal 23 Juli dan di Gorontalo pada tanggal 24 Juli.

Kloter 29 dijadwalkan tiba di Gorontalo pada tanggal 26 Juli, dan kloter terakhir, kloter 32, dijadwalkan tiba pada tanggal 27 Juli.

Oleh karena itu, dalam penerimaan jemaah nanti, pak gubernur menyatakan kesiapannya untuk hadir. Kami juga mengundang para bupati dan walikota sesuai dengan kondisi jemaahnya.”

Ketika ditanya mengenai kondisi jemaah, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo melaporkan bahwa saat ini terdapat tujuh orang jemaah yang mengalami gangguan kesehatan sehingga dirujuk ke rumah sakit di Makkah.

Penjabat Gubernur Gorontalo sendiri telah memberikan instruksi agar jemaah yang sakit segera dipulangkan ke tanah air melalui kloter pertama, yaitu kloter 26.

“Tentunya kami akan berusaha untuk memenuhi instruksi tersebut. Insyaallah, jemaah akan dijemput di Makassar. Sejauh ini, terdapat dua orang jemaah asal Kota Gorontalo yang meninggal dunia. Kita bersama-sama berdoa semoga jemaah yang lain dapat tiba dengan selamat di tanah air,” harapnya.

Selain membahas kesiapan pemulangan jemaah haji, pertemuan tersebut juga membahas kesiapan pelaksanaan Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Gorontalo yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2023. Penjabat Gubernur Gorontalo diminta untuk hadir dan membuka acara tersebut.

“Kami juga melaporkan tentang siswa MAN IC Gorontalo yang akan mewakili Indonesia dalam lomba essai di Korea Selatan pada bulan Agustus mendatang.

Semua hal ini kami sampaikan kepada Penjabat Gubernur, dan alhamdulillah beliau merespons dan mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh kami di Kementerian Agama,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo mengapresiasi upaya dan kerja keras Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dalam mempersiapkan kepulangan jemaah haji serta mengorganisir acara keagamaan lainnya.

Beliau juga berjanji untuk memberikan dukungan penuh guna menjamin keberhasilan acara-acara tersebut dan kesejahteraan jemaah haji yang akan dipulangkan. (Cui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO