Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

Kapolres Kota Gorontalo Tinjau Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Beberapa Gereja

110
×

Kapolres Kota Gorontalo Tinjau Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Beberapa Gereja

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Resor Kota Gorontalo Kota KBP Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H mengecek langsung pengamanan personil pada pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih 2023 di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kota Gorontalo, Kamis (18/05/2023). (ARSIP_POLRI)

DIGIMEDIA.ID – Kepala Kepolisian Resor Kota Gorontalo, KBP Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan untuk mengecek pengamanan personel dalam pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih 2023 di beberapa gereja yang tersebar di wilayah Kota Gorontalo pada hari Kamis (18/05/2023).

Kedatangan Kapolres tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa situasi di sekitar gereja-gereja dan di dalamnya tetap aman dan kondusif sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri yang telah ditetapkan.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Pemantauan dan pengecekan dilakukan di beberapa lokasi gereja, termasuk Gereja GPDI, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Gunung Muria, Gereja Immanuel, Gereja Alfa Omega, dan Gereja GFCC Bethany yang berada di Kota Gorontalo.

Selama kunjungan tersebut, Kapolres Kota Gorontalo memberikan pesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam tugas pengamanan dengan menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab terhadap jemaat yang hadir dalam ibadah perayaan Kenaikan Isa Al Masih, hingga akhir ibadah nanti.

“Tugas pengamanan ini harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan keprofesionalan. Kami mengharapkan seluruh personel untuk selalu menjaga situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang menjalani ibadah.

Koordinasi dengan pimpinan juga perlu dilakukan apabila terdapat situasi atau kejadian yang membutuhkan perhatian khusus di lapangan,” ungkap KBP Ade.

Beliau juga menambahkan bahwa kehadiran aparat kepolisian dalam pelaksanaan ibadah tersebut merupakan bentuk komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan perlindungan kepada umat yang sedang beribadah.

“Kami berharap agar seluruh jemaat dapat menjalankan ibadah dengan khidmat dan tenteram, tanpa ada gangguan keamanan maupun kenyamanan.

Baca Juga  Walkot Marten Apresiasi Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024, Tekankan Pentingnya Pendidikan Politik

Tim pengamanan akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak gereja untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah ini,” tegasnya.

Kunjungan dan pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres Kota Gorontalo tersebut merupakan upaya nyata dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah agama.

Diharapkan dengan adanya kehadiran aparat kepolisian yang aktif dan terlibat dalam pengamanan, pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih dapat berjalan dengan lancar dan damai. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *