Scroll Untuk Tutup Iklan
Headline

Kantongi Nama Cawapres. Prabowo: Jangan Tegang, Tetap santai.

530
×

Kantongi Nama Cawapres. Prabowo: Jangan Tegang, Tetap santai.

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto, Gus Muhaimin Iskandar serta jajaran pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa

DIGIMEDIA.ID – Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dikabarkan telah memiliki beberapa nama sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Namun, Prabowo sendiri belum memberikan kepastian mengenai siapa yang akan dipilih sebagai pasangannya.

Beberapa nama yang disebutkan sebagai kandidat potensial dari Prabowo adalah Cak Imin, Edhy Prabowo, dan Airlangga Hartarto. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai siapa yang akan dipilih oleh Prabowo.

Selain itu, nama Erick Thohir, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara, juga muncul sebagai calon wakil presiden potensial dari Prabowo.

Selain memiliki latar belakang bisnis yang sukses, Erick juga dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo. Namun, sampai saat ini, Prabowo belum memberikan kepastian mengenai siapa yang akan dipilih sebagai pasangannya dalam Pilpres 2024.

Publik akan terus berspekulasi dan menebak siapa yang akan menjadi pasangan Prabowo dalam kontestasi politik yang akan datang.

Ketua Partai Gerindra menolak untuk mengungkapkan nama tersebut ke publik. “Calon wakil presiden ada di dalam saku saya.

Ingin tahu? Kriteria calon wakil presiden adalah sebagai wakil rakyat Indonesia. Ingin tahu lebih banyak? Ingin petunjuk? Kalau bukan laki-laki, ya perempuan,” kata Prabowo kepada kader partai di Sumatera Barat pada Sabtu (29/4/2023) pada acara temu Kader Gerindra di Sumbar.

Menurut Prabowo, akan ada waktu untuk mengumumkan orang yang akan menemani dirinya dalam Pilpres 2024.

Dia sengaja tidak ingin terburu-buru mengumumkan nama orang tersebut. “Masih butuh lebih banyak lagi? Akan diumumkan saat waktunya tiba. Kalau diumumkan terlalu cepat, tidak akan seru.

Politik harus seru, tetapi indah. Jangan tegang, tetap santai,” ujarnya. “Yang penting adalah bangsa ini tenang dan harmonis.

Yang penting adalah Gerindra tidak menjadi sombong. Semakin banyak kita punya, semakin kita harus tunduk. Selalu hormati orang,” kata Menteri Pertahanan Indonesia.

Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe percaya bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki potensi yang kuat untuk dinominasikan kembali dalam Pemilihan Presiden 2024, bahkan menjadi kandidat kuat jika dia bisa menarik basis pendukung Presiden Joko Widodo.

“Sebenarnya, PS (Prabowo Subianto) memiliki potensi yang kuat dalam Pilpres 2024,” kata Ramses pada Selasa (19/1) seperti dikutip dari JPNN.

“Sekarang PS mengagungkan Jokowi lebih banyak, tanpa kritik. Saya pikir ini adalah sinyal bahwa PS baik kepada basis pendukung Jokowi,” katanya. Dosen di Universitas Mercu Buana.(Lita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO