Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Kadinkes Provinsi Gorontalo Sebut Alumni FKIK UMGO Terjamin Kualitasnya: Ada yang Berkarir di Luar Negeri

168
×

Kadinkes Provinsi Gorontalo Sebut Alumni FKIK UMGO Terjamin Kualitasnya: Ada yang Berkarir di Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dr. Anang S. Otoluwa saat menghadiri kegiatan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Perawat dan Bidan program Sarjana dan Profesi di UMGO

DIGIMEDIA.ID – “Lulusan baru ini diharapkan UMGO bisa berkontribusi pada transformasi kesehatan khususnya transformasi Sumber Daya Manusia Kesehatan,” ucap Dr. Anang S. Otoluwa, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, saat mengikuti agenda Yudisium dan Pengambilan Sumpah Perawat dan Bidan di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO).

Sebanyak 155 mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMGO telah resmi dinyatakan lulus dalam acara yang digelar di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Rabu (5/05/2024).

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Wakil Dekan II FKIK UMGO, Ns. Andi Akifa Sudirman, mengungkapkan bahwa pengambilan sumpah ini melibatkan mahasiswa dari empat program studi, termasuk 33 mahasiswa angkatan I Program Transfer, 4 mahasiswa Profesi Bidan, 38 mahasiswa prodi Keperawatan, dan 80 mahasiswa Profesi Ners.

“Untuk pertama kalinya, prodi Profesi Ners meluluskan alumni putri Papua yang dinyatakan lulus Ukom Nasional dengan satu kali tes, One Shot One Goal,” kata Andi Akifa.

“Data lulusan sarjana keperawatan saat ini berjumlah 1490 orang dan serapan lulusan mahasiswa profesi kurang dari tiga bulan terbukti pada penerimaan CPNS dan PPPK per akhir tahun 2023.”

Dr. Anang menambahkan bahwa alumni UMGO telah terbukti berkualitas dengan adanya alumni yang berkarir di luar negeri.

“Ini adalah tantangan kita semua ke depan dengan semakin terbukanya arus transportasi dan akses komunikasi maka akses informasi dan peluang akan semakin terbuka,” kata anang.

Lanjut Anang, Saat ini pihaknya telah membuka layanan magang untuk para perawat untuk nanti bisa meningkatkan skill agar bisa memberikan layanan subs spesialis.

UMGO sendiri akan menyediakan kelas internasional untuk memberikan kualitas pendidikan terbaik di Gorontalo.

Selain itu, Acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BKKBN Provinsi Gorontalo dan FKIK UMGO.

Agenda ini turut dihadiri Oleh Wakil Rektor I Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Ketua BPH UMGO, Drs. Yusnan Ekie, Ketua DPW PPNI Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sekretaris DPW PPNI, Ns. Gusti Pandi Liputo, M.Kep.,-

Ketua PD IBI Provinsi Gorontalo, Dr. Ridha Hafid, M.Kes., Rohaniawan Agama Islam, Rohaniawan Agama Kristen Protestan, Direktur RSUD/RSU/RSIA se Provinsi Gorontalo, Peserta pengambilan sumpah profesi ners berserta orang tua dan hadirin lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO