Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Juara Umum III ,UMGO Bersinar di Festival Pesona Danau Limboto 2023

438
×

Juara Umum III ,UMGO Bersinar di Festival Pesona Danau Limboto 2023

Sebarkan artikel ini
Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menjadi peserta Karnaval Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2023 yang digelar di Pentadio Resort, kawasan Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu 17 Juni 2023

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menjadi peserta Karnaval Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2023 yang digelar di Pentadio Resort, kawasan Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu 17 Juni 2023 bersama puluhan peserta lainnya.

Peserta karnaval budaya mengambil start dari jalan depan Gedung Balai Guru Desa Pentadio Timur dengan finish di panggung utama wisata Pentadio Resort.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Mahasiswa UMGO yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Film dan Teater turut andil dalam mengikuti lomba karnaval sebagai rangkaian FPDL 2023 dan berhasil membawa pulang Piala Juara Umum III.

UMGO sangat bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Festival Pesona Danau Limboto yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Kepala Pusat Karir UMGO, Siti Magfirah Makmur, S.H., M.H., sekaligus Pembina UKM Film Seni dan Teater mengaku bangga bisa memperoleh juara tiga meskipun persiapannya hanya dalam kurun waktu sehari.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bangga perjuangan kami memperoleh hasil yang baik, walau persiapan yang dilakukan hanya 1 hari dimana tahun ini mengusung tema “KELAPA”, jadi memang segala sesuatu itu harus disiapkan menjelang hari H agar daun kelapa yang kita ambil tidak membusuk atau kering Kesulitannya adalah menganyam daun kelapa menjadi pakaian dan juga acesoris dalam waktu yang singkat dan akan dipakai pada saat karnaval.

Alhamdulillah tantangan tersebut terbantu dengan kreativitas mahasiswa UMGO yg memang multi talenta dan sudah punya Softskill yang hebat sehingga pekerjaan menganyam daun kelapa menjadi lebih mudah,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa tahun ini UMGO mendapatkan suatu kemajuan berupa peringkat 3 karena tahun lalu UMGO berada diperingkat 5 dan untuk tahun ini UMGO menjadi terbaik 3 setelah Bank BRI cabang Limboto sebagai Terbaik 1 dan Bank SULUT GO Cabang Limboto sebagai terbaik 2 dari 69 peserta yang ikut.

Baca Juga  Peran Perguruan Tinggi dalam Penurunan Stunting: Kuliah Pakar FKM-UG Hadirkan Ikon Pakar Kesehatan Indonesia Prof Atja

“Harapannya kegiatan positif ini akan terus berlangsung dan InsyaAllah UMGO akan terus berusaha menjadi yang terbaik dalam semua Giat yang melibatkan Mahasiswa, baik dari segi keimanan, keilmuan, akhlaq bahkan Softskill sesuai dengan tag line

UMGO.. KULIAH DI UMGO, IMANNYA KUAT, ILMUNYA TINGGI, AKHLAKNYA BAIK DAN SOFTSKILLNYA HEBAT,” harapnya.

Terkahir, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil meraih juara ketiga pada Festival Pesona Danau Limboto.

Semoga prestasi ini menjadi motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk berperan aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi.

“Kami turut mengapresiasi acara ini, karena acara ini bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap budaya lokal. Kita akan dorong terus prestasi mahasiswa, tidak hanya bidang pendidikan tetapi pada bidang seni dan budaya, maupun bidang lainnya,” tutupnya.(Anti/Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda