Scroll Untuk Tutup Iklan
Gorontalo

Jelang AMFC 2023, Penjagub Dorong Prestasi dan Citra Positif

345
×

Jelang AMFC 2023, Penjagub Dorong Prestasi dan Citra Positif

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat memberikan arahan pada rapat konsolidasi di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo, Senin (12/6/2023). Turut mendampingi Penjagub Ismail, Kadispora Provinsi Gorontalo Wahyudin A. Katili. (Foto: Mila/Pemrov Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID- Menyambut kedatangan Asian Mini Football Championship (AMFC) Tahun 2023, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, dengan tegas meminta agar daerah ini menjaga nama baiknya. Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan event olahraga bergengsi ini, Ismail mengadakan rapat konsolidasi di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo pada hari Senin (12/6/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ismail mengungkapkan keinginannya agar seluruh pihak terlibat dalam AMFC 2023 dapat menjaga citra Gorontalo dengan baik. “Saya tidak ingin kita merasa malu hanya karena hal-hal kecil. Event ini diadakan di Gorontalo dengan tujuan memperbaiki citra positif Gorontalo,” tegas Ismail.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Ia juga meminta agar persiapan AMFC segera dimatangkan. Selain pertandingan utama, beberapa acara pendukung juga akan diadakan, termasuk festival karawo, fun marathon, dan adventure offroad. Semua acara ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat serta menambah kegembiraan dalam rangka menyambut kejuaraan sepak bola mini bergengsi tersebut.

Dalam rapat tersebut, Ismail menekankan pentingnya memperkuat kerja sama tim dalam rangka menyukseskan AMFC 2023. Meskipun anggaran tetap menjadi perhatian, ia menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan.

“Segala persiapan harus dilakukan dengan baik, dan dalam event olahraga ini, keramahan kepada para peserta menjadi prioritas utama,” ungkap Ismail.

Tak hanya menjadi tuan rumah AMFC 2023 dan Asian Sepak Takraw, Gorontalo juga telah diajukan sebagai kandidat tuan rumah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada tahun 2024.

Dispora Provinsi Gorontalo saat ini tengah mempersiapkan kontingen untuk berpartisipasi dalam berbagai event olahraga nasional, termasuk Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS), Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), dan National Paralympic Committee (NPC).

Dengan terpilihnya Gorontalo sebagai tuan rumah berbagai event olahraga bergengsi, ini menjadi bukti nyata komitmen dan usaha Provinsi Gorontalo dalam memajukan bidang olahraga serta memperkenalkan potensi daerah ini sebagai destinasi utama untuk penyelenggaraan event olahraga di Indonesia. (Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO