Scroll Untuk Tutup Iklan
Ekonomi

Investasi di Provinsi Gorontalo Tembus Rp1,32 Triliun di Triwulan I 2023

120
×

Investasi di Provinsi Gorontalo Tembus Rp1,32 Triliun di Triwulan I 2023

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat mengajak Exco Pertanian dan Infrastruktur Kerajaan Negeri Selangor Malaysia, Izham Bin Hashim bersama rombongan menyaksikan secara langsung panen raya jagung, Kamis (9/3/2023). Panen raya jagung milik petani di desa di Desa Tabongo, Kabupaten Gorontalo. (Foto : Rian)

DIGIMEDIA.ID – Investasi di Provinsi Gorontalo selama triwulan I tahun 2023 berhasil mencapai Rp1,32 triliun, setara dengan 96,3 persen dari target awal Rp1,37 triliun.

Hal ini merupakan pencapaian yang sangat baik, terutama bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Terjadi peningkatan investasi sebesar 168,1 persen dalam setahun.

Selain itu, jumlah tenaga kerja yang terserap juga meningkat sebesar 5,5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Investasi tersebut berasal dari penanaman modal asing (PMA) senilai Rp123,6 miliar dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) senilai Rp1,19 triliun.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Danial Ibrahim, capaian investasi dan penyerapan tenaga kerja tersebut menjadi modal yang baik untuk mewujudkan target investasi tahun 2023 sebesar Rp5,48 triliun.

Diharapkan, capaian triwulan I sebesar 24,1 persen akan terus meningkat pada triwulan selanjutnya.

Terakhir, tercatat juga peningkatan serapan tenaga kerja pada triwulan I tahun ini. Sebanyak 704 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terserap, meningkat dari periode yang sama tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa investasi yang masuk juga berdampak positif pada penyerapan tenaga kerja di daerah tersebut.(Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO