Scroll Untuk Tutup Iklan
Kota Gorontalo

HKN Ke-59, Kota Gorontalo Percepat Implementasi Tranformasi Kesehatan

403
×

HKN Ke-59, Kota Gorontalo Percepat Implementasi Tranformasi Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pencanangan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 ditandai dengan pelepasan balon.

DIGIMEDIA.ID – Dinas Kesehatan Kota Gorontalo menggelar pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 di Gorontalo Business Center (GBC) Kota Gorontalo, Minggu (19/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad bersama Isteri, Wakil Walikota Ryan Kono, Unsur Pemerintah Kota Gorontalo, kepala puskesmas, camat, lurah, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat umum.

Pencanangan HKN Ke-59 dirangkaikan dengan HUT Korpri ke-52 dan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Ke-78, Dharma Wanita Persatuan dan Hari Guru.

Pencanangan dengan upacara yang dipimpin Walikota Gorontalo Marten Taha, dilakukan pelepasan balon yang menandai pencanangan seluruh rangkaian kegiatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Muhammad Kasim mengatakan, rangkaian kegiatan HKN Ke-59 telah dimulai sejak Minggu (12/11/2023) dan akan berakhir pada tanggal 9 Desember 2023.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemeriksaan kesehatan, penilaian tenaga kesehatan teladan, lomba olahraga antar puskesmas,-

Lomba dance Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), lomba kebersihan puskesmas, bakti sosial, jalan sehat, senam bersama, pengukuran kebugaran dengan aplikasi Sipgar, serta pemberian sembako kepada Cleaning Service dan tenaga abdi.

“Kemudian hari ini juga kita buka pelayanan skrining kesehatan kemudian donor darah yang selanjutnya akan berlangsung terus sampai puncaknya tanggal 9 Desember,..”

“Insya Allah akan dihadiri oleh seluruh jajaran Kesehatan Kota Gorontalo,” kata Muhammad Kasim.

Muhammad Kasim berharap, pencanangan HKN Ke-59 ini bisa menjadi momentum untuk mengimplementasikan 6 (enam) pilar Transformasi Kesehatan yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Keenam pilar tersebut adalah Integrasi Layanan Primer, Posyandu Keluarga, Penguatan Puskesmas, Peningkatan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit,-

Peningkatan Kualitas SDM Kesehatan dan Peningkatan Kualitas Obat dan Alat Kesehatan.

“Harapannya sesuai dengan tema, kita harapkan bahwa implementasi transformasi kesehatan itu betul-betul kita gencarkan sekarang,..”

“Terutama Integrasi Layanan Primer, posyandu keluarga dan seluruh transformasi kesehatan lainnya kita optimalkan Insya Allah semua tercapai paling lambat tahun 2024,” tandasnya.

Pencanangan HKN Ke-59 ini juga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Gorontalo yang ingin menjadikan kota Gorontalo sebagai kota sehat, cerdas dan sejahtera.

Dengan demikian, diharapkan kesejahteraan masyarakat kota Gorontalo bisa terus meningkat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO