Scroll Untuk Tutup Iklan
Nasional

Hadiri Pembukaan MQKN 2023, Kakanwil Kemenag Gorontalo Beri Support Kafilah Gorontalo

353
×

Hadiri Pembukaan MQKN 2023, Kakanwil Kemenag Gorontalo Beri Support Kafilah Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kafilah Gorontalo bersama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah saat hadiri pembukaan Musabaqah Qira'atil Kutub Nasional (MQKN) tahun 2023 di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur, Selasa (11/07/23).

DIGIMEDIA.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, H. M. Muflih B. Fattah, menghadiri acara pembukaan Musabaqah Qira’atil Kutub Nasional (MQKN) tahun 2023 dengan tema ‘Rekontekstualisasi Turats untuk Peradaban dan Kerukunan Indonesia’. Acara ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur pada hari Selasa (11/07/23).

Pembukaan MQKN tahun 2023 dihadiri oleh kafilah-kafilah dari 35 provinsi di seluruh Indonesia. Acara ini dibuka oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) H. Muhammad Ali Ramdani.

Advertisement Google

Turut hadir pula Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Prof. K.H. Abdul Ghofur, Wakil Gubernur Jawa Timur, serta tamu undangan dari tingkat pusat maupun daerah.

Selama acara pembukaan, Kakanwil Kemenag Gorontalo, H. M. Muflih B. Fattah, memberikan pesan kepada kafilah Gorontalo agar tetap percaya diri dan optimis meraih yang terbaik dengan usaha yang maksimal, namun tetap menjunjung sikap sportifitas serta mengedepankan kejujuran dan persaudaraan.

“Dengan persiapan yang telah dilakukan, baik melalui pembimbingan maupun latihan terpusat, saya berpesan kepada semua peserta lomba, termasuk para official, agar percaya diri dalam menghadapi setiap lomba yang diikuti.

Yakinkan diri bahwa dengan pembimbingan dan pelatihan yang telah dilalui, kita pasti bisa meraih prestasi. Namun, yang utama adalah menunjukkan bahwa kontingen Gorontalo selalu menghormati sportifitas dan menjunjung tinggi nilai kejujuran selama perlombaan,” ungkap Muflih.

Beliau juga menambahkan, “Jangan lupa untuk menjaga kesehatan selama mengikuti lomba, karena dengan tubuh yang sehat, kita dapat berkonsentrasi lebih baik dalam perlombaan.”

Acara pembukaan MQKN juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Hj. Fitriyani Humokor, para Kakankemenag Kabupaten/Kota se-Gorontalo, Kepala Seksi Pondok Pesantren Bidang PAPKIS, H. Rasyid Nomba, serta para pendamping dan official.(Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *