Scroll Untuk Tutup Iklan
Olahraga

Kick Off Liga Futsal Nusantara 2023, Awal Kebangkitan Futsal di Gorontalo

155
×

Kick Off Liga Futsal Nusantara 2023, Awal Kebangkitan Futsal di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson menyaksikan pertandingan liga Futsal Nusantara antara Djaguar Jatim vs Molalahu FC Gorontalo. (Arsip Pemkab Gorontalo)

DIGIMEDIA.ID– GOR David Tony Limboto menjadi saksi dimulainya babak 34 besar Grup G (putri) dan Grup C (putra) Liga Futsal Nusantara 2023 pada hari Minggu siang (04/06/2023).

Sejumlah klub dan daerah turut berpartisipasi, dan secara resmi ada enam provinsi yang mengirimkan wakilnya, antara lain Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua, Maluku Utara, Gorontalo, dan Jawa Timur. Namun, absennya NTB dan Kalimantan Utara.

Bupati Nelson Pomalingo turut hadir dalam pertandingan antara tuan rumah MFC Gorontalo melawan Djaguar Jawa Timur di pertandingan keempat.

Ia menyaksikan secara langsung perjuangan tim Gorontalo yang akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 13-0.

Meskipun demikian, Bupati Nelson menyampaikan kegembiraannya atas diselenggarakannya Liga Futsal Nusantara di Gorontalo, terutama di Kabupaten Gorontalo. Ia mengapresiasi Afprov Gorontalo dan berterima kasih kepada Futsal Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada Gorontalo.

Menurut Bupati, ini adalah hal yang perlu dikembangkan dan dilaksanakan dengan baik, tidak hanya dalam pelaksanaannya, tetapi juga dalam pencapaian kejuaraannya. Ia memastikan bahwa tidak ada masalah yang terjadi selama seminggu turnamen berlangsung dan berharap pelaksanaan berjalan dengan aman.

Bupati Gorontalo juga melihat dampak positif dari Liga Futsal Nusantara ini, tidak hanya dalam perkembangan olahraga, tetapi juga dari segi ekonomi. Ia menyatakan bahwa penonton yang memadati acara tersebut memberikan dampak positif pada perekonomian dan memberikan semangat agar olahraga futsal di Gorontalo, khususnya, dapat berkembang.

Meskipun tim Gorontalo mengalami kekalahan dan kecewa, Bupati tetap menganggap ini sebagai awal dari kebangkitan futsal di daerah tersebut. Ia berharap kekurangan yang ada dapat diperbaiki sehingga hal-hal yang kurang baik dapat dibangun menjadi lebih baik.

Bupati Nelson mengungkapkan keinginannya untuk mengetahui apa yang kurang dari tim melalui TC (Training Center) yang telah dilakukan. Ia berkomitmen untuk membenahi kekurangan tersebut demi kemajuan futsal di Gorontalo.

Dengan semangat ini, diharapkan Liga Futsal Nusantara 2023 dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi perkembangan olahraga, tetapi juga dalam memajukan ekonomi di Gorontalo.(Ane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO