Scroll Untuk Tutup Iklan
Pendidikan

Gelar Inaugurasi, UMGO Tampilkan Hasil Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Berasrama

216
×

Gelar Inaugurasi, UMGO Tampilkan Hasil Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Berasrama

Sebarkan artikel ini
kegiatan Malam Inaugurasi berupa persembahan dari mahasiswa baru dengan menampilkan tarian, vocal grub, teater, dan beragam penampilan lainnya yang berhasil menghibur seluruh penonton yang hadir di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Rabu (13/12/2023).

DIGIMEDIA.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Malam Inaugurasi sebagai puncak Program Pembinaan Kepribadian dan Karakter Mahasiswa Baru (PPKKMB) atau Program Berasrama tahun 2023, di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Rabu (13/12/2023).

Malam Inaugurasi diisi dengan berbagai penampilan dari mahasiswa baru, seperti tarian, vocal grub, teater, dan lain-lain.

Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525
PPP
Pasang Iklan Baris disini, Hub 085945868525

Kepala Pusat Bahasa LP3M UMGO, Atiq Aqiqotul Hasanah, mengatakan bahwa Program Berasrama bertujuan untuk memberikan efek baik pada kehidupan mahasiswa.

Aqiqotul mengajak alumni asrama untuk melanjutkan kebiasaan baik yang ada di asrama, seperti sholat berjamaah, membaca Al-Qur’an, puasa Senin dan Kamis, dan lain-lain.

“Anak-anak memasuki asrama pada gelombang pertama ini sebanyak 289 dengan kemampuan mengaji 79 orang yang bisa mengaji dan sekarang,..”

“Alhamdulillah sekarang tersisa 29 orang yang belum lancar dan mereka lulus bersyarat karena masih akan kita bimbing sampai lancar,” ujar Atiq.

Ia juga menambahkan bahwa pengelola asrama, khususnya Musyrif-Musyrifah, tidak mengharapkan balasan materi, tetapi menjadikan asrama sebagai tempat belajar ibadah yang diberikan Allah.

Ia berharap apa yang didapat oleh mahasiswa di asrama dapat menjadi modal untuk masa depan mereka.

“Semoga ini akan menjadi amal ibadah bagi pimpinan UMGO, pengelola asrama dan semua yang ikut program berasrama,” harapnya.

Rektor UMGO, Abd. Kadim Masaong, dalam sambutannya, berpesan kepada mahasiswa agar menerapkan materi yang diterima selama PPKKMB dalam kehidupan nyata sebagai mahasiswa.

“Ilmu yang anda dapatkan disini tentu tidak boleh berhenti harus terus dilakukan pengembangan-pengembangan dimasa yang akan datang,” kata Abd. Kadim.

Selain itu Rektor mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayai UMGO untuk mendidik dan membina para mahasiswa, khususnya dalam pelaksanaan PPKKMB.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, civitas akademika UMGO, pengelola Rusunawa, orang tua mahasiswa, dan seluruh peserta yang hadir.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UMGO